Film Bad Boys for Life Kembali Puncaki Box Office Akhir Pekan

Film Bad Boys for Life (2020) kembali memuncaki posisi teratas box office akhir pekan terakhir Januari di pasar domestik Amerika Utara. Sementara, posisi tiga besarnya tak berubah dari akhir pekan sebelumnya.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  11:05 WIB
Film Bad Boys for Life Kembali Puncaki Box Office Akhir Pekan
Bad Boys for Life (2020) - Columbia Pictures via IMDb

Bisnis.com, JAKARTA – Film Bad Boys for Life (2020) kembali memuncaki posisi teratas box office akhir pekan terakhir Januari di pasar domestik Amerika Utara. Sementara, posisi tiga besarnya tak berubah dari akhir pekan sebelumnya.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, film Bad Boys for Life dari Sony Pictures berhasil mengumpulkan pendapatan tambahan sebesar US$34 juta dari 3.775 titik penayangan di dalam negeri.

Film besutan sutradara Bilall Fallah dan Adil El Arbi itu telah memasuki pekan kedua penayangannya dan telah berhasil mengumpulkan penghasilan sebesar US$120,6 juta di pasar domestik dan US$95 juta di pasar internasional.

Secara keseluruhan, film ketiga dari waralaba Bad Boys ini mencatatkan pendapatan sekitar US$215,6 juta pada pekan kedua perilisannya. Angka yang tidak mengecewakan, terlebih film mendapatkan ulasan yang memuaskan dengan 77% di situs Rotten Tomatoes.

Posisi kedua box office Amerika Utara juga masih ditempati oleh film 1917 dari Universal Pictures. Film arahan sutarada Sam Mendes itu menambah pundi-pundi sekitar US$15,8 juta dari 3.937 titik pemutaran pada akhir pekan lalu.

Memasuki pekan ketiga perilisannya secara komersial, film 1917 telah mencatatkan penghasilan sebesar US$200,4 juta, dengan rincian US$103,8 juta dari pasar domestik dan US$96,6 juta dari pasar luar negeri atau internasional.

1917 barangkali tidak begitu menghasilkan penjualan tiket yang fantastis. Akan tetapi, penerimaan sosialnya sangat luar biasa. Film ini berhasil membawa pulang piala utama dalam berbagai penghargaan seperti Golden Globes, Producers Guild of America (PGA) Awards, dan Director Guild of Americ (DGA) Awards.

Adapun, melengkapi tiga besar teratas box office akhir pekan ada film Dolittle juga dari Universal Pictures, yang mengumpulkan pemasukan tambahan sekitar US$12,5 juta dari 4.155 titik penayangan.

Film besutan sutradara Stephen Gaghan ini harus mengakui debutnya yang kurang cemerlang. Dalam kurun waktu dua pekan penayangannya, film hanya berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar US$91 juta yakni US$44,6 juta di dalam negeri dan US$46,4 juta di luar negeri.

Film petualangan fantasi ini juga menerima ulasan yang buruk, situs Rotten Tomatoes hanya memberikan skor 16% dari total 164 kritikus yang menilai. Padahal, film ini melibatkan sejumlah nama kondang seperti Robert Downey Jr., Tom Holland, Selena Gomez, dan sebagainya.

Sementara itu, film-film rilisan anyar pada akhir pekan lalu harus rela berada di posisi menengah. Film The Gentlemen dari STX Entertainment besutan sutaradara Guy Ritchie, memulai debut pekan perdananya di posisi keempat dengan US$11 juta.

Film lainnya yakni The Turning dari Universal Pictures arahan sutradara Floria Sigismondi berada di peringkat keenam dengan penghasilan pekan pertama sebesar US$7,3 juta dari 2.571 titik pemutaran di dalam negeri.

Berikut ini adalah daftar lima film teratas box office akhir pekan (24-26 Januari) Amerika Utara :

Bad Boys for Life – US$34 juta

1917 – US$15,8 juta

Dolittle – US$12,5 juta

The Gentlemen – US$11 juta

Jumanji: The Next Level – US$7,9 juta

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top