Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Billie Eilish Boyong 5 Piala Grammy Awards 2020

Remaja sensasional Billie Eilish menyapu Penghargaan Grammy pada hari dengan memenangkan empat hadiah utama, yakni album terbaik, lagu terbaik, rekor tahun ini dan artis baru terbaik. Hal ini dinilai sebagai prestasi langka dalam penghargaan tertinggi industri musik itu.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  19:03 WIB
Loading the player ...
Billie Eilish saat menerima Grammy Awards. Sumber: Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Remaja sensasional Billie Eilish menyapu Penghargaan Grammy pada hari dengan memenangkan empat hadiah utama, yakni album terbaik, lagu terbaik, rekor tahun ini dan artis baru terbaik. Hal ini dinilai sebagai prestasi langka dalam penghargaan tertinggi industri musik itu.

Eilish, seorang pendatang baru berusia 18 tahun dengan suara yang unik, menang untuk album studio debutnya When We All Fall Asleep, Where Do We Go?  Sementara itu single hitnya Bad Guy dinobatkan sebagai rekor tahun ini dan lagu tahun ini. Secara keseluruhan, dia membawa pulang lima penghargaan.

Eilish merekam album itu bersama saudara lelakinya Finneas di kamar tidur rumah mereka di Los Angeles. Finneas juga memenangkan Grammy untuk produser non klasik tahun ini.

Mereka tampak kaget dengan raihan Grammy ini, yang membuat mereka menang atas bintang-bintang papan atas termasuk Taylor Swift, Ariana Grande dan rapper Post Malone.

"Kami tidak membuat album ini untuk memenangkan Grammy. Kami menulis tentang depresi dan pemikiran untuk bunuh diri dan perubahan lingkungan," kata Finneas ketika keduanya menerima penghargaan, dilansir Reuters, Senin (27/1/2020).

Ditanya di belakang panggung apa yang akan dia lakukan selanjutnya, Eilish mengatakan akan tetap berkarya seperti yang sudah dilakukannya selama ini.

Acara Grammy Awards dibuka dengan dedikasi kepada bintang bola basket Kobe Bryant, yang meninggal dalam kecelakaan helikopter pada hari sebelumnya dan tim Los Angeles Lakers yang memiliki rumah di Staples Center dan tempat Grammy di kota itu.

"Kami benar-benar berdiri di sini, patah hati di rumah yang dibangun Kobe Bryant. Kami tidak pernah membayangkan dalam sejuta tahun kami harus memulai pertunjukan seperti ini," kata pembawa acara Grammy, Alicia Keys.

Bintang R&B Lizzo memenangkan tiga dari delapan nominasi, sementara rapper Lil Nas X memenangkan dua piala untuk kolaborasi viral "Old Town Road" dengan Billy Ray Cyrus.

Lil Nas X, mengenakan topi koboi dan pakaian berwarna perak bersama penyanyi country Billy Ray Cyrus membuat publik terpesona dengan karya rumit dari kolaborasi viral mereka "Old Town Road,". Karya itu juga melibatkan kontribusi bintang-bintang mulai dari K-Pop band BTS hingga yodeler muda Mason Ramsey.

"Dia mengatakan kepada dunia bahwa dia gay dan dalam semalam dia menjadi inspirasi dan panutan bagi ratusan orang muda di seluruh dunia," kata komedian Ellen DeGeneres.

Grande menampilkan medley hit dari albumnya “Thank u, Next,”, “7 Rings” dan “Imagine” tetapi tidak memenangkan satupun dari lima Grammy yang dinominasikannya.

Rapper Nipsey Hussle, yang ditembak mati di lingkungannya di Los Angeles tahun lalu, memenangkan dua Grammy dan mendapat penghargaan penghormatan oleh John Legend, DJ Khaled dan rapper Meek Mill.

Blake Shelton dan tunangannya, Gwen Stefani, berpegangan tangan saat mereka memulai debut duet romantis baru mereka "Nobody But You," sementara Camila Cabello menyanyikan single terbarunya "First Man" kepada ayahnya yang menangis di antara hadirin.
Demi Lovato memenangkan tepuk tangan meriah dalam penampilan pertamanya di sebuah acara penghargaan besar sejak overdosis obat pada tahun 2018.

Pemenang Grammy dipilih oleh anggota Recording Academy, yang saat ini terlibat dalam perselisihan tentang kepergian kepala eksekutif baru Deborah Dugan dan tuduhannya tentang konflik kepentingan dalam proses pencalonan. Recording Academy membantah tuduhan itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grammy award
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top