Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanda Hubungan Anda Bakal Awet

Semua orang memimpikan memiliki hubungan yang langgeng dengan pasangan hidupnya hingga maut memisahkan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  09:43 WIB
Ilustrasi - Nomblog
Ilustrasi - Nomblog

Bisnis.com, JAKARTA - Semua orang memimpikan memiliki hubungan yang langgeng dengan pasangan hidupnya hingga maut memisahkan.

Kata-kata itulah yang selalu diucapkan dalam janji pernikahan ketika sepasang suami istri mengikat janji mereka.

Tapi, tidak semua hubungan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Tak sedikit pernikahan berakhir di tengah jalan dengan perceraian, dan janji sehidup sematipun hilang begitu saja.

Alasannya banyak, mulai dari masalah internal semisal keuangan, ketidak cocokan, atau dari faktor internal. Mulai dari intervensi keluarga, dan juga adanya perselingkuhan karena adanya orang ketiga.

Meski demikian, banyak juga hubungan yang langgeng, dan awet hingga puluhan tahun atau bahkan salah satu pasangan meninggal dunia. Umumnya, hubungan ini sangat kuat dan memiliki pondasi yang kuat dalam rumah tangganya.

Ingin tahu seperti apa hubungan yang sulit dihancurkan dan akan awet dan langgeng? berikut beberapa tandanya seperti dikutip dari Boldsky.com :

1. Saling percaya dan saling Menghormati

Jika Anda adalah seseorang yang tidak pernah memiliki masalah kepercayaan ketika pasangan Anda bersama teman-temannya, maka Anda mungkin berada dalam hubungan yang tidak bisa dipatahkan. Kepercayaan adalah salah satu pilar hubungan yang kuat. Itu adalah faktor yang mengintegrasikan pasangan. Selain itu, Anda dan pasangan saling menghormati dan menghindari melakukan hal-hal yang akan membuat malu.

2. Selalu Memiliki Percakapan yang Berarti

Komunikasi adalah salah satu pilar terpenting dari hubungan yang kuat. Jika Anda dan pasangan memberi arti penting pada komunikasi yang efektif dalam hubungan, maka selamat! Hubungan Anda mungkin saja melewati situasi sulit. Ini juga akan memastikan bahwa tidak ada ruang untuk kesalahpahaman dalam hubungan Anda. Karena itu, Anda dan pasangan jarang mengalami pertengkaran yang tidak perlu dan konyol.

3. Saling bergantung

Ketika dua individu berada dalam hubungan yang saling tergantung, mereka bergantung pada suasana hati, persetujuan, pendapat masing-masing dan lebih seperti penjaga satu sama lain. Pasangan sering saling mendukung dan mencari pendapat satu sama lain tetapi kadang-kadang mereka cenderung menerima kritik yang membangun. Mereka melakukannya untuk memastikan bahwa pasangan mereka membuat keputusan yang tepat. Jadi, jika Anda adalah seseorang yang membantu pasangan Anda dalam memperbaiki dirinya sendiri daripada menutupi kekurangan mereka, maka hubungan Anda tidak bisa dipecahkan.

4. Tidak egois mempertahankan argumen

Perkelahian dalam suatu hubungan tidak diragukan lagi merupakan salah satu kesalahan terbesar. Ada pasangan di mana salah satu dari dua pasangan akan berjuang untuk memenangkan pertengkaran, bahkan jika mereka salah. Mereka akan mengarahkan jari ke arah pasangan mereka setiap kali ada yang salah dan begitulah permainan menyalahkan dimulai, yang melemahkan hubungan. Memahami perspektif pasangan Anda akan membantu Anda mencapai solusi yang tidak memihak dan juga akan menyembuhkan hubungan Anda.

5. Menerima pasangan apa adanya

Jika Anda adalah seseorang yang selalu menerima pasangan Anda apa adanya dan selalu menghargai upayanya dalam hubungan, maka ini membuat pasangan Anda merasa istimewa. Terutama jika Anda selalu memperhatikan pendapat, saran, suka dan tidak suka pasangan Anda, hal ini membuat hubungan Anda tidak bisa dipecahkan.

6. Memberikan ruang gerak pada pasangan

Anda akan menghabiskan banyak waktu dengan pasangan Anda dan dipahami bahwa Anda akan makan, tertawa, tidur dan mungkin juga bekerja bersama. Anda mungkin menikmati melakukan hal-hal dengan pasangan Anda, tetapi ada kalanya Anda berdua berharap untuk menghabiskan waktu diri Anda sendiri. Selama saat-saat itu, Anda perlu membiarkan pasangan Anda memiliki ruang. Ini akan menunjukkan bahwa Anda berada dalam hubungan yang tidak dapat dipecahkan. Menghabiskan waktu dengan diri sangat penting dalam semua hubungan.

7. Tidak membiarkan masalah berlarut

Masalah muncul di setiap hubungan, tetapi itu tidak berarti Anda akan terus bertengkar selama berhari-hari dan berminggu-minggu. Jika Anda dan pasangan Anda akhirnya  berdamai di setiap hari usai bertengkar, terlepas dari betapa marahnya Anda satu sama lain, maka ini adalah tanda hubungan yang tidak bisa dipecahkan. Tidak pernah merupakan ide yang baik untuk tidur dengan masalah yang tertunda karena hal ini dapat mempengaruhi hubungan Anda secara luas.

8. Memotivasi Satu Sama Lain Setiap Saat

Salah satu tanda bahwa hubungan Anda cukup kuat adalah Anda dan pasangan saling memotivasi. Ada kalanya pasangan Anda mungkin merasa ingin menyerah. Dalam kasus seperti itu, menjadi sistem pendukung emosional untuk pasangan Anda menunjukkan kekuatan hubungan Anda. Ketika Anda memotivasi pasangan Anda untuk hal-hal baik dalam hidup, Anda cenderung membuat ikatan Anda tidak bisa dihancurkan.

9. Memiliki Tujuan Hubungan yang Sama

Anda dan pasangan tidak perlu memiliki nilai dan tujuan yang sama karena Anda berdua mungkin berasal dari latar belakang yang berbeda. Tetapi ketika harus berada dalam suatu hubungan, sebenarnya penting bagi Anda untuk memiliki moral dan etika yang sama karena ini memastikan kompatibilitas dan saling pengertian Anda.

10. Sering Menghabiskan Waktu Berkualitas Satu Sama Lain

Jika Anda dan pasangan Anda siap untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan satu sama lain dan tidak pernah melewatkan kesempatan untuk bersama satu sama lain, maka ini menunjukkan Anda benar-benar berada dalam hubungan yang tidak bisa dilanggar. Sekarang menghabiskan waktu berkualitas dengan satu sama lain tidak berarti Anda harus saling mengganggu ruang masing-masing. Bahkan, itu berarti bisa berbagi beberapa momen indah dengan pasangan Anda, terlepas dari jadwal harian Anda. Ketika Anda meluangkan waktu untuk pasangan Anda, hubungan Anda secara otomatis menjadi kuat karena pasangan Anda merasa dicintai dan istimewa. Inilah Mengapa Anda Tidak Harus Meminta Pasangan Anda Untuk Tetap Berada Dalam Hubungan

11. Berbagi Keintiman

Terakhir tetapi tidak sedikit, memiliki keintiman dalam suatu hubungan juga penting. Jika Anda dan pasangan memiliki keintiman fisik dan emosional yang sehat maka yakinlah bahwa hubungan Anda kuat. Anda suka berpegangan tangan, berpelukan dan berciuman setiap kali Anda punya waktu. Juga, saat berhubungan seks, Anda berdua bersenang-senang dan berharap dapat menjelajahi keintiman fisik Anda dengan berbagai cara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

relationship

Sumber : Boldsky

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top