Entertainment

Pemain Film Parasite Bakal Hadir di Oscar

Newswire
Rabu, 5 Februari 2020 - 14:38
Bagikan

Bisnis,com, JAKARTA -- Para pemain film "Parasite" dikabarkan bakal hadir dalam ajang bergengsi penghargaan Academy Awards 2020.

Hal tersebut telah dikonfirmasi pada Selasa (4/2) bahwa seluruh pemain utama termasuk sang sutradara Bong Joon Ho akan hadir di Academy Awards ke-92 di Los Angeles, Amerika Serikat, demikian dilansir Soompi, Rabu.

Bong Joon Ho, Jo Yeo Jung dan Lee Jung Eun saat ini sudah berada di Amerika Serikat. Sedangkan Song Kang Ho, Lee Sun Gyun, Park So Dam, Jang Hye Jin dan Park Myung Hoon akan tiba di Los Angeles antara tanggal 7 dan 8 Februari.

Sementara itu, Choi Woo Shik akan tiba terakhir. Dia berencana pergi tanggal 9 Februari dan hadir pada pagi harinya.

"Parasite" masuk dalam enam kategori Oscar yakni Best Picture, Original Screenplay, Directing, Film Editing, Production Design dan International Feature.

Ini adalah film Korea pertama yang berhasil masuk dalam kategori Best Picture di Oscar. Selain itu, Bong Joon Ho juga menjadi sutradara Korea pertama yang dinominasikan Oscar.

Academy Awards ke-92 akan berlangsung pada 9 Februari 2020 waktu setempat atau 10 Februari waktu Indonesia.

Sebelumnya, "Parasite" juga memenangkan dua penghargaan dari British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) di London, Minggu (2/2) yakni Film Not In The English Language dan Best Original Screenplay.

Sebelumnya, film Parasite asal Korea Selatan pernah menorehkan prestasi internasional. pada 2020, film ini memenangi kategori utama pada ajang Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-26 atau SAG Awards 2020.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro