Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemain Film Parasite Bakal Hadir di Oscar

Pemain utama film Parasite asal Korea Selatan bakal menghadir piala Oscar 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  14:38 WIB

Bisnis,com, JAKARTA -- Para pemain film "Parasite" dikabarkan bakal hadir dalam ajang bergengsi penghargaan Academy Awards 2020.

Hal tersebut telah dikonfirmasi pada Selasa (4/2) bahwa seluruh pemain utama termasuk sang sutradara Bong Joon Ho akan hadir di Academy Awards ke-92 di Los Angeles, Amerika Serikat, demikian dilansir Soompi, Rabu.

Bong Joon Ho, Jo Yeo Jung dan Lee Jung Eun saat ini sudah berada di Amerika Serikat. Sedangkan Song Kang Ho, Lee Sun Gyun, Park So Dam, Jang Hye Jin dan Park Myung Hoon akan tiba di Los Angeles antara tanggal 7 dan 8 Februari.

Sementara itu, Choi Woo Shik akan tiba terakhir. Dia berencana pergi tanggal 9 Februari dan hadir pada pagi harinya.

"Parasite" masuk dalam enam kategori Oscar yakni Best Picture, Original Screenplay, Directing, Film Editing, Production Design dan International Feature.

Ini adalah film Korea pertama yang berhasil masuk dalam kategori Best Picture di Oscar. Selain itu, Bong Joon Ho juga menjadi sutradara Korea pertama yang dinominasikan Oscar.

Academy Awards ke-92 akan berlangsung pada 9 Februari 2020 waktu setempat atau 10 Februari waktu Indonesia.

Sebelumnya, "Parasite" juga memenangkan dua penghargaan dari British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) di London, Minggu (2/2) yakni Film Not In The English Language dan Best Original Screenplay.

Sebelumnya, film Parasite asal Korea Selatan pernah menorehkan prestasi internasional. pada 2020, film ini memenangi kategori utama pada ajang Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-26 atau SAG Awards 2020.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala oscar

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top