Tiket Presale Kelas Festival Konser Dream Theater Ludes Dalam Semenit

Penjualan tiket presale pertama, kelas festival A dan festival B, untuk konser Dream Theater yang akan digelar di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta pada 16 April mendatang, telah ludes terjual hanya dalam tempo satu menit.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 08 Februari 2020  |  16:01 WIB
Tiket Presale Kelas Festival Konser Dream Theater Ludes Dalam Semenit
dream theater

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan tiket presale pertama, kelas festival A dan festival B, untuk konser Dream Theater yang akan digelar di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta pada 16 April mendatang, telah ludes terjual hanya dalam tempo satu menit.

Hal ini seperti disampaikan oleh Wibi Pangestu Pratama, seorang penggemar berat Dream Theater asal Garut, Jawa Barat, kepada Bisnis.com, Sabtu (8/2/2020).

Pasalnya, Wibi yang juga seorang karyawan swasta di Jakarta ini gagal mendapatkan tiket presale pertama kelas festival A maupun festival B. Padahal dirinya berencana membeli 4 tiket sekaligus, baik untuk dirinya dan teman-temannya.

"Tiket presale pertama, baik kelas festival A maupun festival B konser Dream Theater ini kan mulai dijual hari ini, Sabtu (8/2/2020) di tiketapasaja.com mulai pukul 11.59 wib. Nah tapi baru sampai pukul 12.00 wib, tiket sudah habis," ujarnya penuh kesal.

Padahal dirinya telah menunggu dan 'mantengin' laptop miliknya sejak pukul 11.50 wib hanya untuk bisa mendapatkan tiket konser dari grup band progressive metal asal Boston, Amerika Serikat tersebut. 

"Tadi aja pas jam 11.59 wib itu, yang presale untuk festival A statusnya sudah fully booked. Yang festival B masih ada. Tapi pas saya klik untuk beli, sudah nggak bisa juga, langsung balik ke halaman awal dan statusnya fully booked," kesalnya.

Lantaran hari ini gagal mendapatkan tiket presale festival A yang dijual seharga Rp700 ribu/tiket maupun festival B yang dibanderol seharga Rp400 ribu/tiket, Wibi berencana mencari lagi besok, Minggu (9/2/2020), yang regular sale.

"Ya mau tidak mau nyari lagi besok untuk yang reguler sale. Meski lebih mahal tidak apa apa. Besok pokoknya harus dapat. Saya ngefans berat. Yang 2017 lalu pas di Jogja saya juga nonton, bahkan saya sampai nangis pas mereka mainkan lagu Hell's Kitchen," ujarnya penuh semangat. 

Harga tiket reguler sale untuk festival A dijual seharga Rp900 ribu/tiket dan festival B dibanderol sebesar Rp600 ribu/tiket.

Seperti diketahui bahwa salah satu grup progressive metal paling terkemuka di dunia saat ini, Dream Theater akan kembali menggelar konser di Indonesia, setelah pada 2017 silam sempat manggung di Yogyakarta.

Pada 16 April tahun ini, grup band yang terbentuk pertama kali pada 1985 dengan nama Majesty dan dibidani oleh John Petrucci, John Myung, dan Mike Portnoy ini akan manggung di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta. 

Dream Theater, yang kini beranggotakan James LaBrie (Vocal), John Petrucci (Gitar), Jordan Rudess (Keyboard), John Myung (Bass), and Mike Mangini (Drum) ini akan menampilkan lagu-lagu pilihan sepanjang karir 30 tahun dan lagu-lagu terbaru dari album Distance Over Time.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
konser musik

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top