Platform video singkat yang tengah viral di Indonesia, TikTok meluncurkan TikTok Creator Academy untuk pertama kalinya di Indonesia, acara ini di selenggarakan di UnionSpace./istimewa
Fashion

Tingkatkan Kualitas Konten, Tiktok Luncurkan Creator Academy

Novita Sari Simamora
Senin, 24 Februari 2020 - 13:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penggemar aplikasi TikTok kini bisa menikmati TikTok Creator Academy untuk memberikan tontonan yang berkualitas serta menjadi sarana berbagi tips dan informasi.

Akademi kreator ini bertujuan untuk memberikan berbagai informasi dan tips yang bermanfaat kepada para kreator di TikTok, agar dapat meningkatkan kualitas konten serta mendapatkan interaksi yang maksimal.

Marketing Manager TikTok Indonesia Jessica Gautama mengatakan bahwa misi utamanya adalah menyediakan platform bagi siapapun untuk mengekspresikan kreativitasnya dan menyediakan berbagai fitur editing yang dapat digunakan untuk mendukung kreator dalam menghasilkan konten.

"Kami berharap dengan adanya akademi ini, para kreator mendapatkan kesempatan untuk saling berbagi tips meningkatkan kualitas kontennya, serta menghubungkan dengan mitra kami seperti Buzzohero dan UnionSPACE untuk membukakan kesempatan yang lebih luas kepada para kreator," ujar Jessica dalam keterangan resmi, Senin (24/2/2020).

TikTok Creator Academy menghadirkan pembicara dari kreator TikTok yang berbagi tentang cara membuat konten TikTok yang menarik, tips mendapatkan verified account, serta cara meningkatkan interaksi di konten. Pembicara dari TikTok Indonesia juga turut menyosialisasikan Panduan Komunitas, yang merumuskan apa saja konten yang boleh dan tidak boleh diunggah di TikTok.

Pembicara dari UnionSPACE Erwin Soerjadi mengatakan, pihaknya senang dapat berkolaborasi dengan Buzzohero dan TikTok dalam acara Creators Academy ini. Dengan harapan, acara ini dapat memberikan masukan yang bermanfaat bagi para kreator untuk menghasilkan karya yang berkualitas dan menghibur.

"Dengan menyediakan wadah bagi para kreator untuk saling bertemu, semoga TikTok ke depannya dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan menjadi platform nomor satu di Indonesia," ucap Erwin.

Dalam kesempatan yang sama, Board Of Directors Buzzohero Yudi Tukiati memberikan masukkan bahwa saat ini Tiktok sudah kembali viral lagi. Dia menuturkan bahwa kerja sama ini akan mengedukasi para influencer Tiktok dan bersama Buzzohero membantu pertumbuhan digital ekonomi di Indonesia.

Acara TikTok Creators Academy pertama di Indonesia ini merupakan kolaborasi dari TikTok bersama dengan Buzzohero, UnionSPACE, serta vOffice dan Next Digital. Untuk selanjutnya, akademi ini akan menjadi kegiatan rutin dari TikTok yang akan diselenggarakan di berbagai kota besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro