Watsons Indonesia/Instagram Watsons
Fashion

Watson Tawarkan Promo Tukar Poin Gratis Produk

Desyinta Nuraini
Rabu, 4 Maret 2020 - 12:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk meningkatkan pelanggan, maka PT Duta Intidaya Tbk. atau yang dikenal dengan gerai Watsons Indonesia menerapkan strategi customer relationship management (CRM) dengan tujuan dalam menjaga loyalitas pelanggan.

Presiden Direktur Watsons Indonesia, Lilis Mulyawati mengatakan bahwa jumlah pelanggan Watson sudah menembus 1 juta member pelanggan setia dalam dua tahun. Perseroan menerapkan CRM dengan tujuan dalam menjaga loyalitas pelanggan dan mengubah pelanggan potensial menjadi pelanggan setia melalui program membership.

Langkah awal yang dilakukan Watsons untuk CRM ini adalah dengan menghadirkan loyalty program dengan bentuk membership Watsons dan mengusung tagline, "Jadi Member Pasti Untung,' yang berarti member akan menerima berbagai keuntungan.

Keuntungan tersebut mulai dari mendapatkan poin pada setiap transaksi berbelanja yang dapat dipakai untuk mengurangi pembayaran, promosi harga spesial khusus member baik di gerai Watsons dan online, hingga keuntungan di berbagai merchant partner yang telah bekerja sama dengan hanya menunjukkan kartu membership Watsons guna mendapatkan potongan diskon seperti di Traveloka Experience, Prodia, atau Diva Karaoke.

"Satu juta member ini menandakan kepercayaan masyarakat terhadap keuntungan yang didapat jika menjadi member Watsons," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (4/3/2020).

Untuk merayakan 1 juta pelanggan ini, selama bulan Maret 2020 Watsons memberikan keuntungan lainnya kepada member. Yakni dengan program, Tukar 1 Poin Gratis Produk Ke-2.

"Pelanggan yang memiliki kartu membership Watsons, pada setiap pembelanjaan produk tertentu dapat menukarkan 1 poin dengan produk yang sama," jelas Lilis.

Disamping itu pelanggan setia juga dimanjakan dengan tambahan diskon dan reward poin lebih besar pada produk tertentu jika berbelanja menggunakan kartu membership.

Watsons juga menghadirkan program Watsons One Pass, yakni mengintegrasikan loyalty program tersebut di tujuh negara lain di Asia diantaranya Hong Kong, Macau, Mainland China, Taiwan, Singapura, Malaysia, dan Thailand yang memungkinkan para pelanggan setia dapat menikmati keuntungan-keuntungan promo membership di negara-negara tersebut dan pelanggan tetap dapat memperoleh reward poin serta berbagai promo menarik di negara tujuan.

Untuk mendapatkan berbagai keuntungan sebagai member, pelanggan cukup melakukan langkah mudah dengan membeli kartu membership Watsons di gerai Watsons terdekat kemudian mengaktifkannya di gerai Watsons. Pelanggan juga bisa mendaftarkan diri di www.watsons.co.id atau mengunduh mobile app WatsonsID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro