Ilustrasi/Nymag
Relationship

8 Tanda Hubungan Anda Tidak ada Keintiman Emosional

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 6 Maret 2020 - 09:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam sebuah hubungan harus ada keintiman yang dirasakan satu sama lain.

Bukan hanya soal keintiman secara psikis, namun juga secara emosional. Jika salah satu dari hal ini menghilang, maka bisa jadi hubungan Anda akan hambar dan kurang keharmonisan.

Keintiman emosional sangat penting dalam sebuah hubungan untuk memastikan seberapa baik Anda terhubung secara emosional dengan pasangan Anda.

Ada beberapa pasangan yang tidak saling percaya atau tidak mampu berbagi masalah dan kesulitan satu sama lain. Salah satu alasan di balik ini bisa jadi adalah tidak adanya keintiman emosional antara pasangan.

Lihat tanda-tanda ini untuk mengetahui apakah hubungan Anda tidak memiliki keintiman emosional seperti dilansir dari Boldsky.com :

1. Tidak Membagikan Masalah Satu Sama Lain

Ini adalah salah satu tanda paling jelas bahwa Anda dan pasangan tidak berbagi keintiman emosional. Anda mungkin ragu berbagi masalah dengan pasangan Anda, karena Anda mungkin berpikir pasangan Anda tidak akan mengerti Anda atau akan menilai Anda.

Berbagi masalah satu sama lain adalah salah satu cara terbaik untuk membantu seseorang dalam memecahkan masalah dan tantangan hidup. Selain itu, Anda akan dapat mempertahankan tingkat transparansi dalam hubungan Anda.

2. Merasa sulit untuk saling percaya

Ketika tidak ada keintiman emosional, jelas bahwa Anda tidak akan mempercayai pasangan Anda. Sebagai gantinya, Anda mungkin merasa bahwa pasangan Anda paling tidak peduli dengan Anda, dan karena itu, tidak ada gunanya menaruh kepercayaan Anda pada orang itu. Ini dapat menyebabkan kurangnya transparansi dalam hubungan Anda.

Meskipun untuk hal-hal tertentu, Anda dapat mempercayai pasangan Anda dengan mudah, ketika sampai pada keputusan penting, Anda mungkin memilih untuk tidak membicarakannya dengan pasangan Anda. Hal yang sama akan terjadi dari ujung pasangan Anda. Dia mungkin tidak mempercayai Anda dengan sesuatu yang sangat penting.

3. Jarang Meminta Saran Satu Sama Lain

Mencari nasihat pasangan Anda dan mempertimbangkan hal yang sama menunjukkan bahwa Anda berdua tidak hanya terhubung secara emosional tetapi juga memiliki saling pengertian. Tetapi jika Anda dan pasangan Anda menghindari saling memberi nasihat, itu karena Anda tidak saling percaya, yang berarti Anda mungkin kurang memiliki keintiman emosional dalam hubungan Anda. Karena Anda dan pasangan tidak membahas masalah dalam hubungan Anda, Anda mungkin tidak mempertimbangkan saran satu sama lain.

4. Sering MengeluhTentang Satu Sama Lain

Tak perlu dikatakan bahwa tidak ada manusia yang sempurna di planet ini. Ada saat-saat ketika Anda mungkin tidak menyukai beberapa kebiasaan pasangan Anda. Tapi, jika Anda dan pasangan sering mengeluh tentang satu sama lain dan menikmati permainan menyalahkan, maka ini adalah tanda bahwa tidak ada keintiman emosional antara kalian berdua. Dalam hal ini, daripada menunjukkan kesalahan, Anda bisa duduk dan berbicara tentang cara mengatasi perbedaan.

5. Sulit Memaafkan

Tidak ada yang buruk tentang memaafkan pasangan Anda untuk kesalahan yang dia lakukan. Bahkan, itu menunjukkan bahwa Anda lebih menghargai hubungan daripada ego Anda. Tetapi, jika ini tidak terjadi dalam hubungan Anda karena Anda dan pasangan tidak meminta maaf atau memaafkan, maka ini menunjukkan hubungan Anda tidak memiliki keintiman emosional.

Tidak ada gunanya berkelahi dengan pasangan Anda untuk hal-hal yang salah. Daripada berdebat dan mengucapkan kata-kata kasar, Anda bisa saling memaafkan dan meningkatkan keintiman emosional.

6. Jarang Menghabiskan Waktu Bersama

Sangat penting bagi pasangan untuk menghabiskan waktu satu sama lain untuk memperkuat hubungan dan ikatan mereka. Ketika Anda menghabiskan waktu bersama, Anda cenderung berbicara tentang masalah dan hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk membuat satu sama lain merasa dicintai. Selain itu, Anda berdua membangun beberapa hubungan emosional yang selanjutnya mengarah pada keintiman emosional yang kuat.

7. Menyentuh Hanya Satu Sama Lain Saat Bercinta

Jika Anda berpikir keintiman hanya tentang melakukan sesuatu di kamar Anda, maka Anda mungkin salah. Jika Anda jarang berpegangan tangan dan berpelukan, ini menunjukkan Anda tidak berbagi keintiman emosional dalam hubungan Anda. Keintiman adalah semua tentang melakukan hal-hal untuk memberikan cinta pada pasangan Anda.

8. Merasa Terasing

Jelas merasa terisolasi dan terasing ketika Anda dan pasangan tidak berbagi emosi dan masalah Anda. Anda mungkin merasa jauh dari pasangan Anda, bahkan jika Anda berdua hidup di bawah atap yang sama. Karena ini, Anda mungkin merasa bahwa pasangan Anda tidak lagi mencintai Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro