Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Game PUBG Bikin Turnamen Berhadiah US$1,5 Juta

PMPL 2020 adalah sistem turnamen baru yang diperkenalkan PUBG Mobile saat gelaran PUBG Mobile Club Open (PMCO) - Fall Split Global Finals 2019 yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia bulan Desember 2019 silam.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 07 Maret 2020  |  10:40 WIB
Suasana babak Grand Final Piala Presiden Esports 2019 yang berlangsung di Istora Senayan pada Minggu (31/3/2019). - Bisnis/Rahmad Fauzan
Suasana babak Grand Final Piala Presiden Esports 2019 yang berlangsung di Istora Senayan pada Minggu (31/3/2019). - Bisnis/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA - Liga profesional pertama PUBG Mobile bertajuk PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 akan diselenggarakan bulan ini. Tim e-Sports akan memperebutkan total hadiah US$1,5 juta.

PMPL 2020 adalah sistem turnamen baru yang diperkenalkan PUBG Mobile saat gelaran PUBG Mobile Club Open (PMCO) - Fall Split Global Finals 2019 yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia bulan Desember 2019.

Turnamen ini merupakan akses bagi para tim profesional untuk melaju ke PUBG Mobile World League 2020. Di ajang PMPL 2020, PUBG Mobile menyediakan total hadiah sebesar U$1,5 juta untuk diperebutkan para peserta sepanjang tahun.

Adapun PMPL 2020 seri Indonesia akan dimulai Maret ini. Sebanyak 24 tim e-Sports terbaik dari seluruh Indonesia akan bertemu dan mengikuti regular season yang diadakan selama 18 hari, terhitung mulai 6 Maret 2020 hingga 29 Maret 2020 di Studio Sepat 72, Kebagusan, Jakarta Selatan.

“Melihat prestasi Indonesia di PMCO tahun 2019 lalu, membuat kami bersemangat untuk melihat penampilan tim-tim PUBG Mobile Profesional terbaik di Indonesia. PUBG Mobile Pro League 2020 menjadi bukti nyata komitmen kami untuk terus meningkatkan dan mendukung industri e-Sports ke level tertinggi. Kami berharap dari ajang PMPL 2020 di Asia Tenggara ini, khususnya Indonesia, dapat menjadi tim andalan yang akan mewakili dan bersanding dengan seluruh tim PUBG Mobile dunia di panggung PUBG Mobile World League,” ujar Oliver Ye, Direktur Pemasaran PUBG Mobile untuk Asia Tenggara melalui keterangan resmi, Sabtu (7/3/2020).

Dia merinci sejumlah tim besar terlibat dan berlaga pada PMPL 2020 mendatang, seperti Evos Esport, Onic Esport, RRQ Ryu dan Bigetron RA, yang merupakan Juara Dunia PUBG Mobile Club Open Fall Split Global Final 2019. 

Nama-nama lain yang turut bertanding, antara lain, Dranix Avenger, Islands Of Gods, Louvre, Geek Fam, Alter Ego Esports, Dunia Game Esports, Aura,  Victim Sovers, Boom e-Sports, Nara Esports, Genesis Dogma, Bahampaz, The Pillars Slayer, NFT Esport, Aerowolf Limax, Morph Team, Siren Esports, Red Rocket Cosmic, Bonafide Esports dan XCN Gaming,

Para tim akan dibagi ke dalam 3 grup, di mana setiap grup berisi 8 tim. Dalam sehari, sebanyak 6 game akan diadakan, mempertandingkan 16 tim di 4 map PUBG Mobile, yaitu Erangel, Sanhok, Miramar, dan Vikendi.  

Oliver menyebut 16 tim penghuni posisi tertinggi pada regular season PMPL 2020, berhak untuk melanjutkan perjuangannya ke babak Grand Final PMPL  2020 seri Indonesia pada April mendatang.  Tim dengan perolehan klasemen terbaik di grand final PMPL 2020 ini, akan otomatis lolos ke PUBG Mobile World League, untuk bertanding dengan tim-tim lain dari seluruh dunia.

"Untuk tim yang menempati urutan 2, 3 dan 4 di Grand Final PMPL 2020 Seri Indonesia mendapat kesempatan kedua di ajang PMPL Southeast Asia 2020 yang berisi tim-tim dari negara Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, untuk memperebutkan dua tiket berangkat ke PUBG Mobile World League," ujarnya.

PMPL 2020 bekerja sama dengan Facebook sebagai platform live streaming resmi yang akan menayangkan pertandingan-pertandingan PUBG Mobile terbaik bagi kepuasan penggemar e-Sports PUBG di seluruh dunia.

Kehadiran PMPL diklaim akan memperluas lingkup ekosistem e-Sports di Indonesia khususnya PUBG Mobile di Indonesia. PMPL seri Indonesia adalah ajang pembuktian tim PUBG Mobile eSports untuk bisa menjadi yang terbaik di dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game e-sports
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top