Mendikbud Nadiem Makarim bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020)./ ANTARA - Rivan Awal Lingga.
Health

Begini Gaya Parenting Nadiem Makarim

JIBI
Rabu, 11 Maret 2020 - 08:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Menjabat sebagai seorang menteri Pendikan yang sibuk, tidak membuat  Nadiem Makarim melupakan tugasnya sebagai ayah dan suami.

Melalui percakapan di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Nadiem pun mengatakan bahwa kepentingan keluarga selalu ada di atas segalanya. Nadiem mengaku harus istirahat larut malam demi membagi tugas pekerjaan dan mengurus keluarga. “Jam satu, jam dua lah (baru tidur). Bangun jam tujuh atau setengah delapan,” katanya pada 7 Maret 2020 seperti dikutip dari Tempo.co.

Mengenai kegiatan untuk mendekatkan diri dengan keluarga, pendiri Go-Jek Indonesia itu pun mengaku memiliki waktu bermain yang dijadwalkan khusus. Salah satunya, ia selalu pulang kantor pukul setengah tujuh malam demi menghabiskan waktu dengan putri pertamanya yang masih balita, yaitu Solara Franklin Makarim. 

Selain bermain, Nadiem juga memiliki kebiasaan yang selalu dilakukan, yakni menidurkan Solara. “Saya mencoba disiplin, setiap hari main sama anak. Anak kan tidurnya sekitar jam delapan. Jadi balik tuh jam enam tiga puluh, lalu main sama dia dan jam delapan, menidurkan anak,” ungkap Nadiem.

Suami dari Franka Franklin itu mengatakan menidurkan anak adalah suatu kewajiban. Sebab menurutnya, kegiatan itu bisa menciptakan rasa aman dan tenang pada anak. Anak pun semakin merasa dicintai oleh orang tuanya. “Elemen ini menurut saya itu adalah psychological safety nomor satu untuk anak,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro