Aplikasi Line/line
Fashion

Ini Informasi Seputar Virus Corona yang Disediakan Aplikasi LINE

Dewi Andriani
Selasa, 17 Maret 2020 - 06:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - LINE menghadirkan akun resmi LINE Siaga yang memberikan informasi perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia.

Informasi itu bersumber dari Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI) yang dapat diakses melalui LINE Timeline secara real time.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis pada Senin (16/3/2020), disebutkan bahwa LINE Siaga akan memberikan update terkait COVID-19, seperti Hotline atau panggilan darurat COVID-19.

Selain itu juga terdapat daftar rumah sakit di Indonesia yang menyediakan tempat perawatan pasien COVID-19, langkah-langkah pencegahan, dan data statistik yang memberikan update penderita COVID-19 di Indonesia secara real time.

Informasi mengenai COVID-19 juga dirangkum dalam Rich Menu yang bisa dibuka pengguna pada ruang percakapan LINE Siaga. 

"Ke depannya, LINE akan terus menambah ragam konten informatif dan edukatif terkait COVID-19 yang bersumber dari Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI)," tulis Line dalam keterangan tertulisnya.

Informasi terbaru mengenai COVID-19 juga bisa ditemukan dengan mudah melalui Timeline Banner yang terletak di bagian atas LINE Timeline. Informasi COVID-19 ini dilengkapi dengan informasi harian terkait jumlah pasien terjangkit COVID-19 yang positif dan negatif, serta pasien COVID-19 yang telah sembuh dan meninggal.

Di sini pengguna juga bisa mengklik kolom Pencegahan dan Info Kasus guna mengetahui langkah-langkah pencegahan perlindungan dasar serta update kasus COVID-19 di Indonesia.
Jika mengklik kolom tersebut, pengguna akan dibawa ke Timeline LINE Siaga untuk mengetahui informasi bersangkutan yang lebih terperinci.

Untuk mulai mengikuti update dari Akun Resmi LINE Siaga, pengguna LINE bisa menambahkan LINE Siaga melalui tautan ini https://line.me/ti/p/@linesiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro