Tips Membeli Alat Audio untuk Mendengarkan Musik

Jika ingin mendengarkan musik agar bisa dinikmati maka dibutuhkan sebuah perangkat audio seperti speaker atau earphone yang dapat mengeluarkan suara dengan kualitas terbaik.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  15:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pada masa sekarang ini, menikmati musik dari gadget atau smartphone merupakan hal yang banyak dilakukan oleh sebagian besar orang.

Saat kerja, berolahraga, traveling maupun bersantai di kamar, rasanya tidak lengkap kalau belum memutar lagu sesuai mood. Namun, kenikmatan itu bakal berkurang atau bahkan hilang sama sekali, jika salah memilih perangkat audio-nya.

Jika ingin mendengarkan musik agar bisa dinikmati maka dibutuhkan sebuah perangkat audio seperti speaker atau earphone yang dapat mengeluarkan suara dengan kualitas terbaik.

Sebelum membeli perangkat audio seperti earbuds, earphone, in-ear headphone, on-ear headphone ataupun speaker Bluetooth, penting bagi pengguna untuk mengetahui terlebih dahulu cara memilih perangkat audio yang berkualitas. Bagaimana memilih perangkat audio yang benar-benar mumpuni? berikut beberapa tips memilih perangkat audio yang  berkualitas menurut Shopee:

1. Kompatibilitas

Dalam memilih perangkat audio, terutama untuk headset nirkabel, perlu memperhatikan kompatibilitas dari headset Bluetooth yang akan akan dibeli. Jika ingin mendapatkan kualitas suara yang optimal, perlu diketahui apakah headset tersebut sesuai dengan gadget yang dimiliki. Misalnya untuk smartphone bisa disesuaikan apakah headset tersebut kompatibel dengan sistem operasi IOS atau Android.

2. Spesifikasi dan Fitur

Spesifikasi dari sebuah barang elektronik sepertinya adalah hal yang paling pertama yang harus diperhatikan. Begitu pula pada headset tanpa kabel. Penting untuk mengetahui tipe Bluetooth yang dipakai agar koneksi lebih baik, atau tipe codec yang digunakan agar sesuai dengan device yang dimiliki. Selain itu, perhatikan pula fitur penting seperti noise cancelling, sensitivity, sound isolation, drivers hingga sweat resistant

3. Kualitas Suara

Kualitas suara yang dikeluarkan tentunya merupakan hal terpenting dari sebuah headset. Oleh karena itu, perlu mengetahui kualitas suara dari headset yang akan dibeli. Hal ini bisa diketahui dengan membaca review atau menanyakan hal tersebut kepada temanmu yang sudah punya. Setiap merk headset memiliki kualitas suara yang berbeda, pilih yang punya kualitas suara terbaik atau yang nyaman di telinga.

4. Sesuaikan Kebutuhan.

Memilih earphone disesuaikan dengan kebutuhan, kebutuhan untuk berolahraga, atau untuk perjalanan traveling. Pilihlah kebutuhan prioritas di mana dan kapan akan menggunakannya.

5. Official Shop

Terakhir, beli lah headset bluetooth dari Official Shop atau toko resmi agar terjamin kalau headset itu memang asli dan bergaransi. Toko resmi bukan hanya ada di pusat perbelanjaan saja, tapi  juga sudah bisa ditemukan di online, seperti di e-commerce Shopee.

Dalam rangka kemeriahan Shopee 4.4 Mega Elektronik Sale, JBL menghadirkan Super Brand Day, dimana pengguna dapat menikmati rangkaian penawaran menarik dan exclusive launch ragam produk dari JBL.

Kazuo Sawachi, Country Manager HARMAN Indonesia mengatakan JBL bersama Shopee menghadirkan Super Brand Day dalam kemeriahan Shopee 4.4 Mega Elektronik Sale, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pendengar musik.

"Tidak hanya mempermudah akses pengguna terhadap ragam produk JBL dalam aplikasi Shopee, kami juga akan meluncurkan ragam eksklusif produk yang hanya bisa didapatkan dalam JBL Official Store.” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia mengatakan, kategori Elektronik merupakan salah satu kategori terfavorit di Shopee.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
audio

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top