Karyawan Kimia Farma di gudang obat. /Kimia Farma
Health

5 Terpopuler Lifestyle, Mengenal 4 Obat yang Diuji Coba untuk COVID-19 dan Naiknya Pamor Jamu di Kala Pandemi Corona

Ahmad Rifai
Selasa, 24 Maret 2020 - 19:25
Bagikan

1. Mengenal Empat Obat yang Diuji Coba untuk Mengobati Virus Corona


Wolrd Health Organization (WHO) telah menjalankan ujo coba obat internasional untuk menemukan vaksin terbaik bagi virus corona baru atau COVID-19.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan bahwa ada empat obat yang sudah digunakan untuk mengobati yang sedang diuji coba pada pasien yang terinfeksi corona.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Ini yang Harus Dilakukan Jika Seseorang di Rumah Mengalami Gejala atau Terinfeksi Corona


Dengan bertambahnya kasus virus corona baru atau COVID-19 di seluruh dunia, kemungkinan orang terinfeksi menjadi lebih tinggi.

Kendati begitu ada berbagai tindakan pencegahan yang bisa dilakukan untuk menjaga diri tetapi aman, bahkan ketika harus tinggal dengan orang yang telah positif COVID-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ini Benda yang Sering Jadi Perantara Virus Corona


Virus corona atau Covid-19 telah menginfeksi banyak orang di dunia pada saat ini dan membuat banyak orang tinggal di rumah untuk terhindar dan membatasi penyebaran virus tersebut.

Dilansir dari Boldsky.com, meskipun membatasi diri untuk interaksi agar terhindar dari Covid-19, individu tetap harus berhati-hati tentang fomites, yakni benda atau permukaan yang dapat terkontaminasi dengan patogen dan berfungsi sebagai kendaraan dalam menularkan penyakit dari satu orang ke orang lainnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Lomba Lari Virtual Digelar Untuk Para Pelari


Pembatasan sosial bukan alasan untuk tidak berolahraga. Anda bisa terus menjaga kebugaran, bahkan ikut lomba lari, meski berdiam diri di rumah.

Aplikasi lari JomRun meluncurkan lomba lari secara virtual berjudul COVID-19 Battle Virtual Half Marathon sebagai bentuk dukungan memerangi pandemi virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Naiknya Pamor Jamu Kala Corona


Beberapa waktu lalu, berita mengenai kebiasaan Presiden Joko Widodo mengonsumsi jamu menjadi sorotan media luar negeri. Kebiasaan ini sebenarnya sudah lama dimiliki Kepala Negara, tapi kembali menarik perhatian seiring makin meluasnya wabah virus corona.

Dalam laporan Bloomberg, Jumat (13/3/2020), disebutkan bahwa Jokowi selalu meminum jamu yang terdiri atas jahe merah, sereh, kunyit, dan temulawak sebanyak tiga kali sehari sejak penyebaran virus corona terjadi.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Surya Rianto
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro