Aktris pemeran film James Bond, Olga Kurylenko telah pulih setelah dinyatakan positif terkena virus corona./instagram @olgakurylenkoofficial
Entertainment

Sembuh! Kesaksian Aktris James Bond Pulih dari Infeksi Virus Corona

Krizia Putri Kinanti
Kamis, 26 Maret 2020 - 15:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA --  Aktris pemeran film James Bond, Olga Kurylenko telah pulih setelah dinyatakan positif terkena virus corona. Aktor Quantum Of Solace ini beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa dirinya terinfeksi Covid-19.

Dilansir dari akun Instagramnya @olgakurylenkoofficial, dia membagikan beberapa tips untuk menguatkan sistem imunitas pada saat terinfeksi virus corona beberapa waktu yang lalu. Begini unggahannya:

"Halo semuanya! Saya merasa baikkan hari ini. Demam saya sudah sembuh! Saya dengar beberapa orang tidak bisa menemukan keberadaan saya. Saya di London!

Bagaimana saya tahu itu adalah virus corona bukan hanya flu? Saya telah melakukan tes virus corona yang hasilnya positif. Apa obat yang dokter anjurkan kepada saya?TIDAK ADA!

Saya hanya diberitahu untuk meminum paracetamol apabila demam saya sangat tinggi dan saya sangat kesakitan. Tetapi saya meminum vitamin dan suplemen. Tolong digaris bawahi bahwa vitamin ini tidak menyembuhkan virus corona, hanya membantu menguatkan sistem imunitas agar siap melawan virus ini. Ini vitamin yang saya konsumsi:

Vitamin E - larut dalam lemak, nutrisi penting dengan anti inflamasi. Vitamin E membantu sistem imunitas, fungsi sel dan kesehatan kulit. Ini antioksidan, yang membantu efektivitas dalam melawan radikal bebas yang diproduksi dalam sistem metabolisme di makanan dan lingkungan.

Vitamin C - Tak usah dikatakan lagi, kuharap begitu!

Kunyit - Anti inflamasi dan antioksidan

Zinc - membantu sistem imun melawan bakteri dan virus.

Saya juga mengonsumsi colloidal silver tapi tolong berhati-hati karena sejumlah situs-situs pihak memberi peringatan tidak semua orang bisa mengkonsumsi ini. Tolong cek apakah Anda memiliki penyakit komplikasi.

Saya juga meminum Cell Food tetapi lagi-lagi tolong cek situs online karena beberapa orang tidak direkomendasikan meminum ini. Semoga berhasil!"

Aktris berusia 40 tahun itu, membagikan tipsnya dalam bahasa Inggris dan Rusia. Sebelumnya, Olga menjadi selebritas kedua yang mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19 setelah sebelumnya aktor Tom Hanks dan Rita Wilson mengumumkan dirinya terinfeksi virus tersebut saat berada di Australia untuk keperluan pengambilan gambar film terbarunya.

Sampai saat ini belum ada kepastian obat-obatan apa yang pasti menyembuhkan virus corona. Menurut www.who.int, kunyit juga tidak terbukti mencegah atau menyembuhkan virus ini.

Dilansir dari www.nytimes.com, meminum vitamin dan mineral dalam dosis besar sangat beresiko. Zinc dalam dosis besar contohnya dapat mengganggu fungsi tubuh untuk pengambilan zat tembaga, meningkatkan kemungkinan anemia. Vitamin D tidak dimetabolisme secara efisien tanpa kadar magnesium yang memadai dan dalam dosis tinggi dapat menjadi racun.

Suplemen vitamin dan herbal yang dikonsumsi bersamaan dengan obat-obatan yang diresepkan dapat mengurangi keefektifannya atau, dalam kasus pengencer darah, misalnya, meningkatkan konsentrasi ke tingkat yang sangat berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro