Andrea Dian/instagram
Entertainment

Ini Obat yang Dikonsumsi Artis Andrea Dian Selama Menjalani Pengobatan Virus Corona

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 4 April 2020 - 18:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Artis Andrea Dian tengah menunggu detik-detik kabar hasil tes kedua dari virus corona arau covid-19 yang dideritanya.

Beberapa hari lalu, dia sudah menjalani rapid test pada 1 April 2020 yang merupakan tes pertama setelah melalui pengobatan di rumah sakit, dan hasilnya negatif. Tapi, dia harus menjalani satu kali lagi tes untuk memastikan jika virus itu benar-benar hilang dari tubuhnya. Tes kedua sudah dijalani hari ini, Sabtu (04/04/2020) dan dia menyatakan masih menunggu hasilnya.

Di akun instagram pribadinya @andreadianbimo, dia memaparkan apa sebenarnya obat yang dikonsumsinya selama dirawat di RS khusus pasien Covid 19 Wisma Atlet, Jakarta.

Ini, menjawab pertanyaan dari pengikutnya di channel media sosial berbagi foto tersebut. Menurutnya, obat yang dikonsumsinya hanyalah multivitamin dan vitamin C. 

Selain itu, ada empat jenis obat medis yang diberikan, salah satunya chloroquine, yang disebut banyak digunakan di China pusat penyebaran wabah, untuk mengobati virus corona.

Hasilnya, obat itu tidak bekerja baik pada tubuhnya. Bahkan, dia mengalami efek yang cukup menyeramkan. Mulai dari mual, pusing, jantung berdebar, lemas seperti hendak pingsan, napas pendek, hingga tangannya tremor. Sehingga tim dokter memutuskan untuk menghentikan pemberian obat tersebut. 

Bahkan, dia mengatakan pemberian infus dan ventilator hanya diberikan pada pasien tertentu yang membutuhkan. Khusus ventilator, diberika  pada pasien yang memiliki gejala sesak napas karena penyakit bawaan, sedangkan untuk mereka yang tidak mengalami, tidak perlu memakainya.

Selain obat-obatan, makanan sehat 3 kali sehari juga diberikan rutin padanya. Juga dia diharuskan minum air putih minimal 2 liter sehari. 

"Selama perawatan aku dapat makanan seimbang, terdiri dari lauk seperti ikan atau daging, tahu tempe, sayur, susu dan buah," beber Andrea kembali menjawab pertanyaan pengikutnya di instagram.

Andrea juga tak lupa menjalankan hobi olahraganya selama di rumah sakit, seperti layaknya ketika dia berada di rumah. Dalam beberapa video yang diunggahnya, Andrea tampak berolahraga lengkap dengan pakaian sport nya dengan kondisi tubuh yang terlihat fit. 

Terkait biaya pengobatan selama perawatan, dia mengaku belum mengetahuinya, dan berjanji akan menjelaskannya sepulang dari RS.

Sebelumnya, pemerintah menyatakan jika biaya pasien terinfeksi virus corona akan ditanggung pemerintah, karena wabah ini merupakan pandemi global.

Seperti diketahui Andrea sempat mengalami demam tinggi yang menjadi salah satu gejalan covid -19. Ketika berobat, dia didiagnosa demam berdarah dan menjalani rawat inap di salah satu RS swasta di Jakarta.

Meskipun kondisinya membaik, kekhawatirannya membuat dia meminta pemeriksaan swab tenggorok, dan ternyata hasil tes menyatakan dia positif covid 19.

Selanjutnya Andrea pun langsung dirujuk ke RSAL Mintohardjo Jakarta Pusat pada 18 Maret 2020, kemudian kembali dipindahkan ke Wisma Atlet pada 28 Maret hingga saat ini.

Shock, takut menghinggapinya. Tapi perempuan yang dikenal sangat gemar berolahraga itu optimistis dapat sembuh. Bahkan diapun masih menjalani olahraga selama di wisma Atlet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro