Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Band Cokelat Persembahkan Lagu Bagimu Negeri untuk Tim Medis

Menurut mereka dedikasi pada tim medis karena mereka adalah sosok mempertaruhkan nyawa untuk memerangi virus ini dan mereka ada di garda terdepan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 13 April 2020  |  09:18 WIB
Grup band Cokelat - istimewa
Grup band Cokelat - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Grup band Cokelat mengaransemen ulang lagu Bagimu Negeri, untuk tim medis di tengah virus corona.

“Saya memilih lagu ‘BAGIMU NEGERI’ ciptaan Kusbini untuk kami aransemen ulang. Lagu ini punya makna besar dalam menggambarkan pengabdian semua rakyat Indonesia khususnya para tim medis dalam berbakti kepada Ibu Pertiwi,” ucap Edwin Marshal Sjarif Gitaris Cokelat dalam keterangan resminya.

Menurut mereka dedikasi pada tim medis karena mereka adalah sosok mempertaruhkan nyawa untuk memerangi virus ini dan mereka ada di garda terdepan.

"Kami tahu kalau di garda depan sana, pasukan medis kita butuh logistik yang selain langka juga sangat membutuhkan biaya. Kami tergerak untuk menggalang dana, karena hanya itu yang bisa kami lakukan. Kami tak mau hanya tinggal diam,” papar Ronny Febry Nugroho bassis Cokelat.

Berkaitan dengan persembahan lagu “BAGIMU NEGERI” tersebut, Cokelat juga mengajak teman-teman seniman untuk ikut memberikan andil, memberi penghargaan dan dukungannya dari rumah, yang dirangkum menjadi dua seri video untuk bernyanyi dan bermusik pada lagu ‘BAGIMU NEGERI’.

Selain personel Cokelat, kolaborasi menyanyikan “BAGIMU NEGERI” juga melibatkan beberapa artis, musisi, selebriti dan bahkan tim media sendiri.

Mereka adalah Aiu Ratna, Nova Rianty, Buluk ‘Superglad’, Oncy ‘Ungu’, Sigit Wardana, Disko Pantera, Rio Febrian, Morgan Oey, Imel ‘Ten2Five’, Gading Marten, Darius Sinathrya, Donna Agnesia, Tanta Arah Music, Andre ‘Siksa Kubur’, Arie Dagienkz, Tara Adia, Pia Fellini, Che ‘Cupumanik’, Zefanya Siahaan, Shae, Asmara Abigail, Tantri ‘Kotak’, Briana Simorangkir, Ferdy Tahier “Element’, Deirda Tahier, Sansan ‘Pee Wee Gaskins’, Kin ‘the fly’, Nicky Astria, Nirina Zubir, Wulan Guritno, The Riot Cub, Melody Alcassia, Ovy ‘/rif’, Keisha Andaviar, Ibam Gilbram, Asri Welas, Galih Rahardja, Ibran Gibran, Andy ‘/rif’, Nathania Jualim, Iman ‘JRocks’, Yaya ‘The Winner’, Iga Massardi ‘Barasuara’, Josaphat ‘KILMS’, Lie Andi, Electrooby serta beberapa tim medis yang ikut ‘bersuara’ di sela kesibukan mereka: Anggi Prasetyo, Muhammaf Luthfi Salmi, Adhitua Prawira, Robi Nopal, Wama Indallahi Khair, Nurul Warmati, I Made Wiryawan Adiputra.

Cokelat juga mengajak masyarakat untuk ikut bergerak berdonasi seikhlasnya melalui ke https://kitabisa.com/ cokelatlawancorona untuk membantu tim medis Covid-19 mendapatkan perangkat APD yang layak dan aman.

“Ayo Indonesia, kita lawan Covid-19. Semoga lagu dan video ini bisa memberikan suntikan semangat positif agar kita semua selalu mampu bersama-sama berbakti dan mengabdi pada bangsa dan negara!”

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenaga medis grup band
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top