Grup band Cokelat/istimewa
Entertainment

Grup Band Cokelat Persembahkan Lagu Bagimu Negeri untuk Tim Medis

Mia Chitra Dinisari
Senin, 13 April 2020 - 09:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup band Cokelat mengaransemen ulang lagu Bagimu Negeri, untuk tim medis di tengah virus corona.

“Saya memilih lagu ‘BAGIMU NEGERI’ ciptaan Kusbini untuk kami aransemen ulang. Lagu ini punya makna besar dalam menggambarkan pengabdian semua rakyat Indonesia khususnya para tim medis dalam berbakti kepada Ibu Pertiwi,” ucap Edwin Marshal Sjarif Gitaris Cokelat dalam keterangan resminya.

Menurut mereka dedikasi pada tim medis karena mereka adalah sosok mempertaruhkan nyawa untuk memerangi virus ini dan mereka ada di garda terdepan.

"Kami tahu kalau di garda depan sana, pasukan medis kita butuh logistik yang selain langka juga sangat membutuhkan biaya. Kami tergerak untuk menggalang dana, karena hanya itu yang bisa kami lakukan. Kami tak mau hanya tinggal diam,” papar Ronny Febry Nugroho bassis Cokelat.

Berkaitan dengan persembahan lagu “BAGIMU NEGERI” tersebut, Cokelat juga mengajak teman-teman seniman untuk ikut memberikan andil, memberi penghargaan dan dukungannya dari rumah, yang dirangkum menjadi dua seri video untuk bernyanyi dan bermusik pada lagu ‘BAGIMU NEGERI’.

Selain personel Cokelat, kolaborasi menyanyikan “BAGIMU NEGERI” juga melibatkan beberapa artis, musisi, selebriti dan bahkan tim media sendiri.

Mereka adalah Aiu Ratna, Nova Rianty, Buluk ‘Superglad’, Oncy ‘Ungu’, Sigit Wardana, Disko Pantera, Rio Febrian, Morgan Oey, Imel ‘Ten2Five’, Gading Marten, Darius Sinathrya, Donna Agnesia, Tanta Arah Music, Andre ‘Siksa Kubur’, Arie Dagienkz, Tara Adia, Pia Fellini, Che ‘Cupumanik’, Zefanya Siahaan, Shae, Asmara Abigail, Tantri ‘Kotak’, Briana Simorangkir, Ferdy Tahier “Element’, Deirda Tahier, Sansan ‘Pee Wee Gaskins’, Kin ‘the fly’, Nicky Astria, Nirina Zubir, Wulan Guritno, The Riot Cub, Melody Alcassia, Ovy ‘/rif’, Keisha Andaviar, Ibam Gilbram, Asri Welas, Galih Rahardja, Ibran Gibran, Andy ‘/rif’, Nathania Jualim, Iman ‘JRocks’, Yaya ‘The Winner’, Iga Massardi ‘Barasuara’, Josaphat ‘KILMS’, Lie Andi, Electrooby serta beberapa tim medis yang ikut ‘bersuara’ di sela kesibukan mereka: Anggi Prasetyo, Muhammaf Luthfi Salmi, Adhitua Prawira, Robi Nopal, Wama Indallahi Khair, Nurul Warmati, I Made Wiryawan Adiputra.

Cokelat juga mengajak masyarakat untuk ikut bergerak berdonasi seikhlasnya melalui ke https://kitabisa.com/ cokelatlawancorona untuk membantu tim medis Covid-19 mendapatkan perangkat APD yang layak dan aman.

“Ayo Indonesia, kita lawan Covid-19. Semoga lagu dan video ini bisa memberikan suntikan semangat positif agar kita semua selalu mampu bersama-sama berbakti dan mengabdi pada bangsa dan negara!”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro