Seniman Anonim Banksy Tetap Berkarya Meski dari Rumah
Relationship

Seniman Anonim Banksy Tetap Berkarya Meski dari Rumah

Nirmala Aninda
Kamis, 16 April 2020 - 17:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah situasi lockdown, Banksy memamerkan karya seni terbarunya menggambarkan sekelompok tikus yang menyebabkan kekacauan di kamar mandinya.

Seniman anonim yang sukar dipahami dan biasanya bekerja di jalanan ini mengunggah satu set foto berisi lima gambar melalui akun Instagramnya pada Rabu (15/4), dengan judul 'Istri saya tidak suka ketika saya bekerja dari rumah.'

Gambar-gambarnya menunjukkan tikus, yang cukup sering muncul di karya sebelumnya, mengacak-acak isi kamar mandinya. Ada yang bergelantungan, mengurai gulungan tisu, dan menginjak pasta gigi.

Satu tikus yang terpantul di cermin tampaknya sedang menghitung hari-hari sejak lockdown menggunakan lipstik merah.

Dilansir melalui Guardian, ini merupakan karya seni terbaru Banksy sejak dia menghasilkan karya seni jalanan di Bristol, Inggris, pada Februari lalu yang kemudian dirusak.

Mural yang digambar oleh Banksy tersebut menggambarkan seorang gadis muda dengan ketapel penuh bunga. Namun hanya dalam waktu semalam karyanya dirusak dengan coretan bertuliskan 'BCC wankers.'

Pada Desember lalu, artis ini menunjukkan hasil karyanya yang terinspirasi dari adegan kelahiran Yesus, di sebuah hotel di Betlehem.

'The Scar of Bethlehem' menampilkan adegan kelahiran dengan tiga karakter penting seperti Maria, Yusuf dan bayi Yesus. Alih-alih bintang yang menggantung di atas buaian, tampak sebuah bekas peluru besar yang menembus dinding kelabu.

Karya ini dipamerkan di Hotel Walled Off yang didirikan oleh Banksy bersama dengan seniman lain dan akademisi terkemuka David Grindon pada 2017.

Hotel butik ini dikenal sebagai penginapan dengan pemandangan terburuk di dunia, menghadap langsung ke dinding pembatas antara teritori West Bank Israel dan Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro