Yuki Kato./Instagram @yukikt
Entertainment

Masih Membekas, Yuki Kato Pernah Dirundung Saat SD

Newswire
Rabu, 22 April 2020 - 20:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Persoalan bentuk tubuh dan warna kulit kerap menjadi topik utama perundungan di Indonesia. Kondisi tersebut juga pernah dialami oleh Yuki Kato saat menggunakan baju putih merah.

Yuki Kato mengaku dirundung atau di-bully saat masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) karena masalah fisik. Sebab, saat SD, Yuki adalah satu-satunya murid di sekolah yang berdarah campuran.

Karena wajahnya berbeda dengan yang lain, ia pun kerap dirundung. Perbedaan warna kulit dan nama menjadi topik perundungan saat itu.

"Waktu di SD aku ingat, di sekolah itu yang punya wajah kayak gini, karena aku berdarah Indonesia dan Jepang ya cuma aku doang. Yang lain wajahnya ya Indonesia, semua anak di sekolah itu orang Indonesia jadi aku dibully," kata Yuki dalam video conference serial "Pretty Little Liars", Rabu.

Meski demikian, pemain film "Nikah Yuk" ini tidak menganggapnya serius. Ia juga tidak malu karena memiliki wajah yang berbeda dari teman-temannya.

"Kulit saya berbeda, nama saya berbeda, mereka menganggapnya namanya aneh. Menurutku, kita semua itu punya keunikan masing-masing dan menurutku justru kita harus merangkulnya," jelas perempuan kelahiran 2 April 1995 itu.

Yuki pun berpesan sebisa mungkin untuk menghindari lelucon yang berhubungan dengan fisik. Sebab menurutnya, kita tidak akan pernah tahu kondisi seseorang yang sedang diejek.

"Meski itu teman dekat dan itu bagian dari bercanda itu terdengar aneh apalagi kalau yang ngomong orang yang enggak kenal kita seperti. Karena kita enggak pernah tahu, kondisi seseorang sedang seperti apa," ujar Yuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro