Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masih Membekas, Yuki Kato Pernah Dirundung Saat SD

Perbedaan nama dan warna kulit saat sekolah dasar, membuat Yuki Kato di-bully saat SD dan hal tersebut masih membekas diingatnnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 April 2020  |  20:32 WIB
Yuki Kato. - Instagram @yukikt
Yuki Kato. - Instagram @yukikt

Bisnis.com, JAKARTA - Persoalan bentuk tubuh dan warna kulit kerap menjadi topik utama perundungan di Indonesia. Kondisi tersebut juga pernah dialami oleh Yuki Kato saat menggunakan baju putih merah.

Yuki Kato mengaku dirundung atau di-bully saat masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) karena masalah fisik. Sebab, saat SD, Yuki adalah satu-satunya murid di sekolah yang berdarah campuran.

Karena wajahnya berbeda dengan yang lain, ia pun kerap dirundung. Perbedaan warna kulit dan nama menjadi topik perundungan saat itu.

"Waktu di SD aku ingat, di sekolah itu yang punya wajah kayak gini, karena aku berdarah Indonesia dan Jepang ya cuma aku doang. Yang lain wajahnya ya Indonesia, semua anak di sekolah itu orang Indonesia jadi aku dibully," kata Yuki dalam video conference serial "Pretty Little Liars", Rabu.

Meski demikian, pemain film "Nikah Yuk" ini tidak menganggapnya serius. Ia juga tidak malu karena memiliki wajah yang berbeda dari teman-temannya.

"Kulit saya berbeda, nama saya berbeda, mereka menganggapnya namanya aneh. Menurutku, kita semua itu punya keunikan masing-masing dan menurutku justru kita harus merangkulnya," jelas perempuan kelahiran 2 April 1995 itu.

Yuki pun berpesan sebisa mungkin untuk menghindari lelucon yang berhubungan dengan fisik. Sebab menurutnya, kita tidak akan pernah tahu kondisi seseorang yang sedang diejek.

"Meski itu teman dekat dan itu bagian dari bercanda itu terdengar aneh apalagi kalau yang ngomong orang yang enggak kenal kita seperti. Karena kita enggak pernah tahu, kondisi seseorang sedang seperti apa," ujar Yuki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis Bullying

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top