Film Oldboy yang tayang di Bioskop TransTV pada malam ini./Movistarplus
Entertainment

Sinopsis Film Oldboy, Pria yang Diisolasi Membalas Dendam, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

Syaiful Millah
Rabu, 22 April 2020 - 14:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Oldboy (2013), film aksi petualangan misteri Amerika Serikat akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Rabu (22/4) mulai pukul 23.00 WIB.

Film ini tayang perdana pada November 2013, merupakan proyek remake atau reinterpretasi dari film Korea Selatan dengan judul yang sama dirilis pada 2003.

Proyek film diarahkan oleh sutradara Spike Lee dengan penulis skenario Tandai Protosevich, berdasarkan Oldboy oleh Park Chan-wook dan Im Joon-Hyeong.

Film yang berdurasi 104 menit ini dibintangi oleh Josh Brolin, Elizabeth Olsen, Sharlto Copley, dan Samuel L. Jackson. Film didistribusikan secara luas oleh FilmDistrict.

Sinopsis Oldboy mengisahkan tentang seorang pria yang terobsesi untuk balas dendam karena telah diculik dan dikurung di sel isolasi selama 20 tahun tanpa alasan yang jelas.

Sinopsis Film Oldboy, Pria yang Diisolasi Membalas Dendam, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

Cerita bermula ketika Joe Doucett (diperankan Josh Brolin) yang terlalu mabuk dan pingsan. Ketika bangun dia sudah berada di kamar hotel kecil yang tidak terkunci.

Penculiknya tidak pernah menampakkan diri, tetapi Joe tetap diberikan makanan, minuman, dan peralatan untuk membersihkan diri. Akan tetapi, dia tidak diberi tahu alasan penculikan tersebut.

Suatu hari, Joe melihat laporan berita di televisi yang menyebutkan bahwa istrinya telah diperkosa lalu dibunuh. Olah tempat kejadian menunjukkan bahwa Joe merupakan tersangka utama pembunuhan itu.

Anaknya, Mia Doucett (diperankan Elizabeth Olsen) akhirnya diadopsi oleh pasangan lain yang membuatnya menjadi pemain cello terkenal. Joe menjadi hancur dan akhirnya memutuskan untuk memperbaiki dirinya.

Selama 20 tahun terkurung di ruangan itu, dia berencana untuk melarikan diri dan mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi padanya dan keluarganya.

Suatu hari dia diberi obat bius dan terbangun di sebuah jalanan bersama dengan ponsel, foto putrinya, dan penghitung waktu mundur. Akhirnya, dia bersama dengan Chucky (diperankan Michael Imperioli) mencari dalang dari kasus tersebut.

Film Oldboy mendapatkan ulasan 40 persen kritikus dan 37 persen audiens di situs Rotten Tomatoes. Sementara IMDb mencatatkan nilai 5,7/10 dari total 65.970 penilaian yang masuk di situs tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro