Lusyani Suwandi  Buat Aplikasi Khusus Untuk Pedagang Kaki Lima
Relationship

Keinginan Lusyani Suwandi Buat Aplikasi Khusus Untuk Pedagang Kaki Lima

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 26 April 2020 - 14:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi corona saat ini, hampir seluruh sektor ekonomi terpukul termasuk pedagang kaki lima

Mereka harus kehilangan pelanggannya, karena kebijakan di rumah aja. Melihat hal tersebut, Ketua DPP Nasdem Bidang Lingkungan Hidup mengatakan dia ingin membuat aplikasi khusus Pedagang Kaki Lima, yang mungkin dapat bekerjasama dengan ojek online. 

Dengan aplikasi tersebut, diharapkan menjadi wadah untuk mengumpulkan PKL agar tetap dapat berjualan dari rumah masing masing, tanpa keluar rumah. 

Penjual makanan yang biasanya nongkrong di pinggir jalan, kini dari rumah dapat melayani pelanggan pelanggannya. Begitu juga pedagang barang barang kebutuhan lainnya. 

Selama ini, kata Lusy, para PKL belum sepenuhnya dapat berjualan online dan tidak semuanya sudah bekerjasama dengan startup ojek online, sehingga mereka sulit bersaing, apalagi ditengah situasi semua orang berada di rumah seperti sekarang. 

“Kita bangsa besar, yang sudah biasa berjuang, kita pasti bisa dan kuat melewati cobaan ini,” katanya dikutip dari siaran persnya.

Lusi juga sudah memberikan bantuan pada warga  berupa pembagian paket sembako dan makanan kotak pada pekerja harian yang masih harus mencari nafkah di luar rumah, Lusy juga berniat akan membagikan hand sanitizer pada warga di tempat tempat umum, seperti halte bus, pasar, stasiun MRT, KRL dan sejumlah tempat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro