Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Keinginan Lusyani Suwandi Buat Aplikasi Khusus Untuk Pedagang Kaki Lima

Ketua DPP Nasdem Bidang Lingkungan Hidup mengatakan dia ingin membuat aplikasi khusus Pedagang Kaki Lima, yang mungkin dapat bekerjasama dengan ojek online. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 April 2020  |  14:37 WIB
Lusyani Suwandi Buat Aplikasi Khusus Untuk Pedagang Kaki Lima
Lusyani Suwandi Buat Aplikasi Khusus Untuk Pedagang Kaki Lima

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi corona saat ini, hampir seluruh sektor ekonomi terpukul termasuk pedagang kaki lima

Mereka harus kehilangan pelanggannya, karena kebijakan di rumah aja. Melihat hal tersebut, Ketua DPP Nasdem Bidang Lingkungan Hidup mengatakan dia ingin membuat aplikasi khusus Pedagang Kaki Lima, yang mungkin dapat bekerjasama dengan ojek online. 

Dengan aplikasi tersebut, diharapkan menjadi wadah untuk mengumpulkan PKL agar tetap dapat berjualan dari rumah masing masing, tanpa keluar rumah. 

Penjual makanan yang biasanya nongkrong di pinggir jalan, kini dari rumah dapat melayani pelanggan pelanggannya. Begitu juga pedagang barang barang kebutuhan lainnya. 

Selama ini, kata Lusy, para PKL belum sepenuhnya dapat berjualan online dan tidak semuanya sudah bekerjasama dengan startup ojek online, sehingga mereka sulit bersaing, apalagi ditengah situasi semua orang berada di rumah seperti sekarang. 

“Kita bangsa besar, yang sudah biasa berjuang, kita pasti bisa dan kuat melewati cobaan ini,” katanya dikutip dari siaran persnya.

Lusi juga sudah memberikan bantuan pada warga  berupa pembagian paket sembako dan makanan kotak pada pekerja harian yang masih harus mencari nafkah di luar rumah, Lusy juga berniat akan membagikan hand sanitizer pada warga di tempat tempat umum, seperti halte bus, pasar, stasiun MRT, KRL dan sejumlah tempat lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem pedagang kaki lima
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top