Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Microsoft Klaim Pelanggan Xbox Game Pass Lewati 10 Juta

Microsoft juga menawarkan berlangganan bundel yang mencakup akses ke gim Xbox, gim PC, dan Xbox Live.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 April 2020  |  18:59 WIB
Perangkat Xbox Series X. - xbox.com
Perangkat Xbox Series X. - xbox.com

Bisnis.com, JAKARTA – Microsoft mengklaim bahwa lebih dari 10 juta orang telah berlangganan Xbox Game Pass dan layanan berlangganannya yang menawarkan akses ke komputer pribadi dan gim Xbox yang terus bertambah.

Layanan ini diluncurkan pada 2017 dengan lebih dari 100 gim Xbox seharga US$9,99 per bulan. Baru-baru ini, Microsoft mulai meluncurkan versi layanan komputer pribadi (personal computer/PC), yang saat ini tersedia dengan harga US$4,99 per bulan.

Selain itu, Microsoft juga menawarkan berlangganan bundel yang mencakup akses ke gim Xbox, gim PC, dan Xbox Live seharga US$14,99 per bulan.

Menurut Kepala Komunikasi Microsoft Frank Shaw, tercatat hampir 90 juta pengguna bulanan pada kuartal ini. Layanan streaming gim Microsoft, Project xCloud, mencapai 100.000 pengguna aktif di tujuh negara pratinjaunya.

Sementara itu, pandemi Covid-19 telah menyebabkan gangguan besar di seluruh dunia, pandemi juga meningkatkan penggunaan layanan hiburan.

Microsoft menjadi salah satu penerima manfaat dari tren itu, tetapi angka hari ini menunjukkan bahwa beberapa layanan gimnya, khususnya Game Pass telah berkembang ke jumlah yang jauh lebih besar dari yang diharapkan.

Layanan berlangganan EA yang bersaing, EA Access dan Origin Access, mencapai 5 juta pelanggan tahun lalu, menunjukkan Microsoft memiliki keunggulan yang signifikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft xbox one
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top