Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rayakan Hari Ibu Sedunia, Ini Lima Hadiah Finansial Untuk Ibu

Untuk mengapresiasi dan mengungkapkan terima kasih, sering sekali setiap anak ingin memberikan hadiah terbaik kepada ibunya.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 10 Mei 2020  |  15:32 WIB
Hari Ibu Sedunia dirayakan tiap 10 Mei
Hari Ibu Sedunia dirayakan tiap 10 Mei

Bisnis.com, JAKARTA – Ada pepatah yang mengatakan kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah. Pepatah ini seolah ingin menunjukkan bahwa kasih sayang ibu tidak akan pernah ada habisnya mulai dari kita kecil hingga dewasa bahkan telah berkeluarga pun, kasih sayang ibu tetap sama dan tidak pernah berkurang.

Untuk itulah, sebagai seorang anak, Anda perlu menunjukkan betapa Anda sangat menghargai dan mencintainya. Memang, setiap saat Anda dapat menyampaikan rasa sayang dan terima kasih kepada ibu, tetapi terdapat hari-hari khusus untuk merayakan Hari Ibu seperti yang pada tahun ini jatuh pada 10 Mei 2020.

Inilah saat yang tepat bagi Anda untuk memberikan hadiah baginya. Namun, di tengah pandemi ini mungkin Anda tidak dapat bertemu dengan ibu untuk sekedar memberikan kecupan atau pelukan untuk menghindari penularan virus Covid-19.

Meski demikian, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk memberikan hadiah kepada Ibu, tidak hanya sekedar dalam bentuk bunga, coklat, atau kue, tetapi hadiah yang membuatnya lebih kuat secara finansial.

Dikutip dari timesnownes, berikut 5 hadiah finansial yang bisa Anda berikan kepada ibu untuk merayakan Hari Ibu 2020:

1. Bantu membayar tagihannya:

Tahun ini, Anda dapat meringankan beban keuangan ibumu dengan membayar sebagian tagihannya. Daripada menghabiskan uang untuk kue dan bunga yang akan bertahan sehari atau seminggu, Anda bisa mengurus listrik, kabel, atau tagihan ponsel ibumu.

Anda juga dapat membantunya dengan tagihan medis, utilitas, atau lainnya untuk menunjukkan bahwa Anda peduli dan mencintainya. Mungkin mengurangi beban keuangannya akan memberinya ruang untuk menghabiskan sebagian uangnya untuk dirinya sendiri. Dorong dia untuk memanjakan dirinya sendiri.

2. Bantu Ibu mendanai renovasi rumah

Ibu sering memiliki daftar keinginan yang ingin mereka lakukan di sekitar rumah. Bisa apa saja mulai dari mengecat ulang dinding, mengganti lantai, atau mengganti peralatan (cerobong asap, mesin cuci, penggiling mixer, mesin cuci piring).

Namun, seringkali, kurangnya dana dapat membatasi mereka untuk mencapai impian ini. Pada hari ibu ini, Anda dapat mengejutkan ibu dengan mendanai renovasi rumah. Ini adalah ide hadiah yang bagus karena Anda akan memberikan hadiah yang dapat digunakan dan dihargai setiap hari.

Jika ibu Anda telah membeli alat untuk membuat pekerjaannya lebih mudah tetapi harus berhenti karena kekurangan dana, Anda dapat turun tangan dan membantunya dengan memberi tahu bahwa Anda peduli.

3. Mendanai liburan impian Ibu

Pada situasi pandemic Covid-19 ini memang bukanlah waktu yang ideal untuk bepergian, meski demikian Anda masih dapat menghemat uang untuk membiayai liburan impiannya. Jika saat ini tidak mungkin mendanai liburan karena Anda tidak punya cukup uang, Anda dapat mempertimbangkan untuk memasukkan uang ke dalam rekening tabungan atau reksa dana yang akan membantu mendanai liburan ibumu di masa depan.

Anda dapat membuat kejutan atau Anda dapat bekerja sama untuk merencanakan liburan yang sempurna untuknya.

4. Beli asuransi kesehatan untuknya

Salah satu hadiah paling bijaksana yang dapat Anda berikan kepadanya adalah kesehatan yang baik. Anda dapat memastikannya dengan membeli paket asuransi kesehatan yang akan menanggung biaya jika terjadi keadaan darurat kesehatan.

Anda juga dapat memastikan bahwa dia memiliki pemeriksaan kesehatan rutin. Perhatikan bahwa perlindungan medis untuk kelompok usia yang lebih tua tersedia dengan premi yang agak tinggi. Jadi, hari ibu ini Anda dapat membantu memikul beban besar untuknya dengan cara ini.

Anda juga dapat memasukkan namanya sebagai penerima dalam perlindungan kesehatan kelompok yang disediakan oleh perusahaan Anda, jika opsi semacam itu tersedia untuk Anda.

5. Mendanai bisnisnya

Jika ibu Anda selalu ingin memulai bisnis kecilnya sendiri tetapi tidak dapat memperoleh modal yang cukup untuk memulai, Anda dapat mewujudkan mimpinya dengan menemukan bisnis mikronya. Ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk mengejutkannya sehingga ia dapat mencapai mimpinya.

Jika dia sudah memiliki bisnis kecil yang berjalan dari rumah, Anda dapat membuat situs web untuknya dan memastikan bahwa bisnisnya berkembang dan tumbuh. Dengan bantuan keuangan Anda, ibu Anda mungkin mendapatkan dorongan yang dibutuhkannya.

Mendukung mimpinya dengan dana yang dia butuhkan memberi Anda kesempatan untuk menunjukkan rasa terima kasih Anda untuk semua dukungan yang diberikan ibu saat Anda berusaha untuk mencapai impian Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari ini hari ibu
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top