Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Ini, Festival Komik Bucheon International Comic Festival Digelar Online

Penyelenggara BICOF untuk memperkenalkan konten ramah online sehingga penonton dapat menikmati festival.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 19 September 2020  |  11:43 WIB
Bucheon International Comic Festival. - Korea.net
Bucheon International Comic Festival. - Korea.net

Bisnis.com, JAKARTA - Bucheon International Comic Festival (BICOF) 2020 yang tak lain adalah festival buku komik tahunan terbesar di Korea akan dimulai selama sembilan hari mulai Sabtu (19/9/2020).

Festival tersebut tahun ini akan diadakan secara online hingga 27 September 2020 karena pandemi Covid-19. Ini adalah pertama kalinya festival diadakan secara online.

Melansir The Korea Times pada Jumat (18/9/2020), menandai ulang tahun ke-23 BICOF, beragam acara dan pameran dijadwalkan berlangsung dengan tema "Komik Kapan Saja, Di Mana Saja". Penyelenggara festival mengatakan, pihaknya berupaya untuk memperkenalkan konten ramah online sehingga penonton dapat menikmati festival di mana pun dan waktu.

Salah satunya adalah menggelar pameran 3D untuk mempresentasikan karya pemenang festival tahun 2019 dan 2020. Selain pameran, video wawancara penulis dan komentator juga akan dirilis.

Kartunis termasuk Razen dari "Weak Hero", Park Yong-je dari "The God of High School" dan Henie dari "Gugugaga" akan mengadakan pertemuan penggemar online di YouTube.

Sebuah event cosplay "Cosplay @ Home" akan diadakan dimana video dan foto pemenang kompetisi yang diadakan oleh penyelenggara sebelumnya akan dirilis satu persatu di YouTube.

Sesi seminar termasuk "Komik independen" dan konser online yang memutar soundtrack drama televisi "Itaewon Class" juga akan diadakan di sela-sela acara.

Untuk informasi lebih lanjur mengenai BICOF 2020, Anda bisa mengunjungi situs new.bicof.com.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

online festival hari ini
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top