Ponsel Vivo/Istimewa
Relationship

Tips Tetap Produktif saat WFH Dengan Memanfaatkan Ponsel

Akbar Evandio
Sabtu, 16 Mei 2020 - 09:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Mengisi waktu jelang buka puasa menjadi salah satu kegiatan favorit dilakukan. Meski Ramadan kali ini berbeda, tidak menjadi penghalang untuk berkegiatan positif walau hanya berada dirumah.

Edy Kusuma, Senior Brand Director, vivo Indonesia menjelaskan bahwa berbagai kegiatan bermanfaat dapat dilakukan untuk menjalani puasa menjadi lebih produktif dan tetap berkreasi hanya dengan memaksimalkan smartphone.

Berikut ini empat tips menarik agar tetap produktif dan tetap update from home selama berpuasa:

1.   Coba resep makanan baru untuk berbuka puasa

Bulan Ramadan ini, menjadi waktu yang tepat untuk mulai mengasah kemampuan di dapur sambil menyiapkan menu untuk berbuka puasa. Agar terasa lebih menyenangkan, saatnya mencoba resep-resep masakan yang belum dibuat sebelumnya dengan mengikuti kelas online memasak, atau menonton video tutorial memasak melalui smartphone.

2.   Meskipun berjarak, silaturahmi tetap jalan

Ramadan kali ini mungkin terasa beda karena tidak bisa bertemu dengan keluarga dan teman-teman terutama yang posisinya jauh dari rumah.

Meskipun berjarak, salah satu cara agar komunikasi tetap terjaga adalah dengan selalu aktif menanyakan kabar melalui panggilan video atau kirim foto selfie terbaik di berbagai moment bahkan saat sahur sekalipun.

3.   Mengasah kemampuan fotografi

Seharian di rumah bukan berarti kehabisan objek untuk memperdalam kemampuan fotografi mobile. Seperti dengan menggunakan objek-objek sederhana yang tersedia sebagai properti dan memanfaatkan pencahayaan alami dari jendela rumah.

 4.   Unduh aplikasi yang berfaedah

Bulan Ramadan juga menjadi momen yang tepat untuk menambah pahala, antara lain dengan memperdalam ibadah atau mengikuti konten-konten khusus Ramadan dengan bantuan berbagai aplikasi maupun melalui buku daring yang bisa di unduh melalui smartphone.

“Selain bisa mengeksplorasi fitur-fitur yang ada di vivo V19, konsumen juga dapat menikmati berbagai kegiatan di bulan Ramadhan yang kami adakan di kanal digital kami, antara lain Ngabuburit Online bersama brand ambassador dan berbagai influencer, serta berbagai aktivitas digital lainnya dengan hadiah menarik,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro