Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinopsis Film Evolution: Apakah Alien Berhasil Membinasakan Bumi?

Perjuangan manusia melawan alian di bumi, akan disuguhkan dalam film Evolution, Film ini ditayangkan pada subuh.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  19:59 WIB
Film Evolution yang dirilis pada 2001, kini ditayangkan di layar televisi
Film Evolution yang dirilis pada 2001, kini ditayangkan di layar televisi

Bisnis.com, JAKARTA - Film Evolution (2001) bergenre Fiksi, komedi dan Sains dari Amerika Serikat yang akan tayang menemani Anda dini hari (19/5/2020) mulai pukul 03.30 WIB di Bioskop Trans TV.

Film ini dibintangi oleh David Duchovny, Julianne Moore, Orlando Jones dan Sean William Scott yang berkisah tentang Wayne Gray (Seann William Scott), seorang petugas pemadam kebakaran yang sedang berlatih di sebuah gubuk di gurun dekat Glen Canyon, Arizona, kemudian ia melihat sebuah meteor menabrak mobilnya dan mendarat di sebuah gua.

Seorang profesor perguruan tinggi bernama Ira Kane (David Duchovny) dan koleganya seorang Profesor Geologi bernama Harry Block (Orlando Jones) kemudian menyelidiki dan mengambil sampel cairan biru aneh yang keluar dari meteor itu.

Ira menemukan bahwa meteor itu menampung organisme ekstraterrestrial yang dapat berkembang biak dan memadatkan jutaan tahun evolusi dalam hitungan jam. Keesokan harinya, mereka mengambil kelas sains untuk mensurvei situs meteor itu dan menemukannya sudah dikelilingi oleh jamur yang berevolusi dan alien berbentuk cacing pipih.

Ira dan Harry menemukan bahwa sel dan organisme bereproduksi dengan cepat melalui mitosis setelah melihat salah satu cacing pipih yang mereka kumpulkan dalam toples.

sinopsis film evolution

Potongan film Evolution./2001

Kemudian situs itu ditutup oleh Angkatan militer, Ira dan Harry membawa Jenderal Russell Woodman (Ted Levine) dan Dr. Allison Reed (Julianne Moore) ke pengadilan untuk menjadi bagian dari penelitian penemuan mereka, tetapi upaya mereka gagal ketika terungkap bahwa Ira dikeluarkan dari tentara karena membuat vaksin antraks yang menyebabkan efek samping yang sangat berbahaya, yang oleh para tentara dijuluki "The Kane Madness".

Woodman mencuri penelitian Ira dan Harry, memaksa mereka menyusup ke markas untuk mendapatkan sampel lain; mereka menemukan hutan hujan alien yang penuh dengan kehidupan. Mereka ditangkap oleh Allison ketika diserang oleh alien.

Wayne tiba di kampus dan menunjukkan keduanya sebuah mayat alien amfibi yang membunuh seorang pemilik klub desa, mereka kemudian menyelidiki serangan binatang dan menemukan alien berbentuk anjing mati di rumah seorang wanita dan semakin banyak cacing pipih yang mati. Mereka menemukan lembah di belakang rumah yang dipenuhi alien seperti naga mati; Ira dan Harry berteori bahwa alien menyebar melalui gua-gua yang terhubung ke gua utama, tetapi tidak bisa menghirup oksigen. Alien menyerang sebuah mal, kemudian Ira, Harry, dan Wayne menembaknya.

Sayangnya, pertemuan alien lainnya telah viral; ini memaksa Gubernur Arizona (Dan Aykroyd) untuk meminta jawaban. Allison menjelaskan bahwa alien akan membinasakan Amerika Serikat dalam dua bulan.

Woodman mencoba menyalahkan Ira ketika dia, Harry dan Wayne tiba. Namun, gubernur menuntut solusi; Woodman menyarankan untuk mengevakuasi daerah tersebut dan membakar alien dengan napalm. Pada saat itu, alien seperti primata menyerang mereka, tetapi berhasil dilawan.

Gubernur kemudian menyetujui rencana Woodman terhadap protes dari Ira dan Allison bahwa mereka tidak tahu bagaimana reaksi para alien. Di kampus, Harry secara tidak sengaja melemparkan korek api ke dalam cawan Petri berisi cairan alien, menyebabkan massa daging tumbuh dengan cepat darinya. Ira menyadari panas menyebabkan alien berevolusi, dan meteor yang menabrak bumi mengaktifkan DNA alien.

Evolution meraup keuntungan sebesar $38.345.494, Film ini mendapatkan ulasan di situs Rotten Tomatoes dengan skor 43 persen dari penilaian kritikus dan 47 persen dari penilaian audiens, konsensus kritis situs itu berbunyi, "Sutradara Reitman mencoba membuat kembali Ghostbusters, tetapi upayanya sebagian besar tidak berhasil karena film ini memiliki terlalu banyak kesalahan komedi. Sementara itu, situs IMDb mencatatkan nilai 6,1/10 dari total nilai penonton yang masuk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top