Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kebiasaan pada Pagi Hari Bikin Berat Badan Tak Turun

Ada kebiasaan pada pagi hari yang kita lakukan ternyata tidak mengurangi berat badan. Siapa pun yang berniat untuk menurunkan berat badan, pertama-tama harus tahu bahwa diet yang baik sama pentingnya dengan sesi olahraga yang baik.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 02 Juni 2020  |  10:33 WIB
ilustrasi diet - bisnis.com
ilustrasi diet - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Ada kebiasaan pada pagi hari yang kita lakukan ternyata tidak mengurangi berat badan. Siapa pun yang berniat untuk menurunkan berat badan, pertama-tama harus tahu bahwa diet yang baik sama pentingnya dengan sesi olahraga yang baik.

Tidak hanya itu, Anda perlu membuat beberapa perubahan gaya hidup agar berat badan berkurang.

Konsistensi adalah kuncinya tetapi ada beberapa hal yang diabaikan setiap hari dalam hal menurunkan berat badan. Sekarang, Anda mungkin tidak berpikir ini membuat masalah besar, tetapi idealnya kebiasaan itu tidak harus dilakukan.

Segala sesuatu yang Anda lakukan pada pagi hari, akhirnya berdampak pada tubuh. Jadi, jika memiliki kebiasaan buruk, terutama di pagi hari, Anda harus berusaha menghentikannya lebih cepat, untuk membantu proses penurunan berat badan. Berikut beberapa kebiasaan pada pagi hari yang membuat berat badan tak turunseperti dikutip dari Misskyra.com:

Tidur lama

Pikiran dan tubuh Anda membutuhkan 7-8 jam tidur setiap malam. Tetapi jika Anda akan menunda alarm itu setiap kali dan terus tidur, Anda tidak akan dapat mencapai banyak hal dengan sifat bermalas-malasan ini.

Sangat penting untuk memulai hari lebih awal dan mengakhirinya lebih awal juga.

Melewatkan sarapan

Pernahkah Anda mendengar bahwa sarapan Anda adalah makanan terpenting hari ini? Melewatkannya pada pagi hari tidak akan ada gunanya.

Melewatkan makan pada pagi hari akan membuat Anda rewel dan lelah sepanjang hari. Itu juga bisa membuat makan berlebihan pada jam-jam tertentu.

Kurang minum air putih

Makan pada  pagi hari tentu sangat penting, begitu juga air minum. Terutama selama bulan-bulan musim panas tahun ini, tubuh Anda akan membutuhkan lebih banyak hidrasi untuk memulai dengan sesi latihan.

Air juga mengeluarkan racun dari tubuh saat mengeluarkan air seni. Ini akan banyak membantu menurunkan berat badan.

Kurang peregangan

Peregangan adalah hal yang sangat penting saat menggerakkan tubuh. Otot-otot Anda bekerja keras saat berolahraga, sehingga Anda perlu sedikit meregangkannya untuk membuatnya terasa lebih baik.

Jika tidak, Anda akan merasa sangat sakit pada hari berikutnya karena otot yang kaku. Mendedikasikan waktu pagi untuk meregangkan tubuh Anda.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

diet berat badan
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top