ilustrasi diet/bisnis.com
Fashion

Kebiasaan pada Pagi Hari Bikin Berat Badan Tak Turun

Nancy Junita
Selasa, 2 Juni 2020 - 10:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ada kebiasaan pada pagi hari yang kita lakukan ternyata tidak mengurangi berat badan. Siapa pun yang berniat untuk menurunkan berat badan, pertama-tama harus tahu bahwa diet yang baik sama pentingnya dengan sesi olahraga yang baik.

Tidak hanya itu, Anda perlu membuat beberapa perubahan gaya hidup agar berat badan berkurang.

Konsistensi adalah kuncinya tetapi ada beberapa hal yang diabaikan setiap hari dalam hal menurunkan berat badan. Sekarang, Anda mungkin tidak berpikir ini membuat masalah besar, tetapi idealnya kebiasaan itu tidak harus dilakukan.

Segala sesuatu yang Anda lakukan pada pagi hari, akhirnya berdampak pada tubuh. Jadi, jika memiliki kebiasaan buruk, terutama di pagi hari, Anda harus berusaha menghentikannya lebih cepat, untuk membantu proses penurunan berat badan. Berikut beberapa kebiasaan pada pagi hari yang membuat berat badan tak turunseperti dikutip dari Misskyra.com:

Tidur lama

Pikiran dan tubuh Anda membutuhkan 7-8 jam tidur setiap malam. Tetapi jika Anda akan menunda alarm itu setiap kali dan terus tidur, Anda tidak akan dapat mencapai banyak hal dengan sifat bermalas-malasan ini.

Sangat penting untuk memulai hari lebih awal dan mengakhirinya lebih awal juga.

Melewatkan sarapan

Pernahkah Anda mendengar bahwa sarapan Anda adalah makanan terpenting hari ini? Melewatkannya pada pagi hari tidak akan ada gunanya.

Melewatkan makan pada pagi hari akan membuat Anda rewel dan lelah sepanjang hari. Itu juga bisa membuat makan berlebihan pada jam-jam tertentu.

Kurang minum air putih

Makan pada  pagi hari tentu sangat penting, begitu juga air minum. Terutama selama bulan-bulan musim panas tahun ini, tubuh Anda akan membutuhkan lebih banyak hidrasi untuk memulai dengan sesi latihan.

Air juga mengeluarkan racun dari tubuh saat mengeluarkan air seni. Ini akan banyak membantu menurunkan berat badan.

Kurang peregangan

Peregangan adalah hal yang sangat penting saat menggerakkan tubuh. Otot-otot Anda bekerja keras saat berolahraga, sehingga Anda perlu sedikit meregangkannya untuk membuatnya terasa lebih baik.

Jika tidak, Anda akan merasa sangat sakit pada hari berikutnya karena otot yang kaku. Mendedikasikan waktu pagi untuk meregangkan tubuh Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro