Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sindir Kasus Novel Baswedan, Akun Anonim Tuduh Bintang Emon Pakai Narkoba

Bintang Emon menyindir pernyataan yang menyebut terdakwa tidak sengaja melakukan penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  14:04 WIB
Bintang Emon diserang oleh akun anonim dengan tuduhan menggunakan sabu-sabu, usai menyindir kasus Novel Baswedan. - Instagram
Bintang Emon diserang oleh akun anonim dengan tuduhan menggunakan sabu-sabu, usai menyindir kasus Novel Baswedan. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Komika Bintang Emon mendapatkan serangan virtual di akun Twitter-nya @bintangemon dari akun-akun anonim yang disinyalir sebagai buzzer. Mereka berulang kali mencuitkan sejumlah narasi yang menyebut Bintang Emon sebagai pemakai narkotika berjenis sabu untuk keperluan doping.

Cuitan dari akun-akun anonim itu hampir semuanya menggunakan tagar #GakSengaja dan #NovelBaswedan. Belum diketahui apa maksud penggunaan tagar tersebut.

Namun yang jelas, komika dengan nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu sempat mengunggah konten video yang menyindir pernyataan Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan,yakni Roberto Fedrik Adhar Syaripuddin.

Bintang Emon menyindir pernyataan yang menyebut terdakwa tidak sengaja melakukan penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu. Sindiran jenaka itu dia unggah melalui akun Instagram-nya @bintangemon

Tuduhan tak berdasar dari akun-akun anonim terhadap Bintang Emon membuat sejumlah figur publik angkat bicara pada Senin (15/06/2020).Sebagian besar adalah rekan-rekannya sesama komika. Semuanya tak percaya dan menyangkal apa yang dituduhkan kepada Bintang Emon.

sindir jaksa novel baswedan bintang emon dituduh pakai sabu

Komika Arie Kriting, melalui akun Twitternya @Arie_Kriting dia menyebut bahwa Bintang Emon adalah sosok yang baik. Bahkan dia sering menjadi bahan ledekan oleh teman-temannya lantaran tak punya pengalaman sebagai anak nakal.

"Bintang Emon baik banget. Gak pernah narkoba dari dulu sampai sekarang. Kalian tanya aja semua yang kenal Bintang deh. Disodorin rokok aja dia ogah. Sering diledekin di tongkrongan karena nggak punya sejarah bandel," tulisnya demikian.

Musisi Fiersa Besari juga turut membela Bintang Emon. Dia menyatakan bahwa Bintang Emon adalah orang yang baik. Hal itu diungkapkan Fiersa di akun Twitter-nya @fiersabesari

Melalui kesempatan tersebut, pelantun 'Waktu Yang Salah" itu juga melampirkan pernyataan dari sastrawan sekaligus aktivis hak asasi manusia (HAM), Wiji Thukul.

"Wiji Thukul pernah berkata, “Apabila usul ditolak tanpa ditimbang; suara dibungkam; kritik dilarang tanpa alasan; dituduh subversif dan mengganggu keamanan, maka hanya ada satu kata: Lawan!” Melawak adalah cara melawan. Bintang Emon orang baik. Jangan sampai kena hal enggak baik," tulis Fiersa Besari.

Komika sekaligus aktris Kiki Saputri juga demikian. Bahkan dia menyebut apa yang dilakukan terhadap Bintang Emon adalah sesuatu yang amat keji.

"Se-hope-less itu kah suatu kaum sampai memfitnah Bintang Emon dengan cara bikin poster?? Mon maap, itu mau fitnah apa mau bikin pensi? Sungguh fitnah yang keji dan tidak kreatif :(," tulisnya di akun Twitter @Kikysaputrii.

Komika Adjis Doaibu atau Abdul Aziz Batubara juga ikut buka suara soal tuduhan Bintang Emon pakai narkoba. Dia mencuit ulang unggahan yang menuduh Bintang Emon  dan meluapkan kemarahannya.

"Kok bisa-bisanya bikin fitnah yang dibayangin aja udah gak masuk akal padahal. Lucu banget buzzer anj***," tulis Adjis lewat akun Twitter-nya @adjisdoaibu.

Di posisi terakhir, ada Pandji Pragiwaksono. Dia menyebut bahwa pernyataan Bintang Emon sebagai pemakai sabu adalah fitnah.

"Sekarang Indonesia tau Bintang Emon melakukan hal yg benar karena fitnah oleh organisator akun2 ini mengungkap bhw mereka ada di posisi yg salah," cuit Pandji lewat akun Twitter-nya @pandji.

Suara lantang Pandji bukanlah hal baru, sebelumnya dia juga sempat 'menyentil' polisi dan BNN karena sudah mempertontonkan temannya, Dwi Sasono, yang diciduk karena kedapatan menyimpan ganja seberat 16 gram di rumahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkoba artis instagram
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top