Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

'Alive' Film Zombie Terbaru dari Korea Selatan

Film Korea Alive mengambil latar di dalam kompleks apartemen ketika penyakit yang tidak dapat dijelaskan menyebar, mengubah orang yang terinfeksi menjadi makhluk seperti zombie.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  11:21 WIB
Film zombie dari Korea berjudul Alive. - tangkapan layar
Film zombie dari Korea berjudul Alive. - tangkapan layar

Bisnis.com, JAKARTA - Apa yang terbesit di pikiran Anda ketika seseorang menyebut film zombie? Apakah orang mati yang berjalan sempoyongan sebagai tokoh antagonis dan seseorang yang berusaha melawannya dengan berbagai cara sebagai tokoh protagonis?

Jika memang demikian tak ada salahnya karena memang hampir semua film zombie yang pernah dibuat menghabiskan waktunya untuk adegan tersebut.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi "#Alive". Film zombie asal Korea Selatan yang tak mau membuang-buang waktu untuk adegan generik itu. Jalan cerita film yang dibintangi oleh Yoo Ah-in and Park Shin-hye langsung berfokus pada upaya tokoh utama bertahan hidup.

Melansir Korea Times pada Rabu (17/6/2020) "#Alive" mengambil latar di dalam kompleks apartemen ketika penyakit yang tidak dapat dijelaskan menyebar, mengubah orang yang terinfeksi menjadi makhluk seperti zombie.

Tokoh utama dari film ini adalah Jun-woo yang dimainkan oleh Yoo Ah-in adalah seorang YouTuber dan gamer yang cenderung menggunakan perangkat teknologi tinggi. Dia memeriksa situasi di luar dan mengambil gambar untuk diunggah ke media sosial menggunakan drone.

alive, zombie, korea selatan, film korea zombie, film zombie korea allive

Selain itu ada pula Yu-bin yang diperankan oleh Park Shin-hye. Berbeda dengan Yu-bin dia memilih untuk berada di rumahnya bertahan menggunakan alat hiking seperti kapak dan tali untuk melawan zombie.

Pada dasarnya "Alive" merupakan adaptasi dari film horor yang ditayangkan di Amerika Serikat (AS) pada 2019 berjudul "Alone". Namun, sang sutradara Cho Il-hyung berupaya menyesuaikan film tersebut dengan menghadirkan nuansa Korea Selatan yang kental.

“Apartemen Korea yang digunakan dalam film ini adalah ruang tertutup tetapi dapat dianggap terbuka. Koridor dan atap dapat dianggap sebagai ruang luar, dan ada juga tempat parkir besar di tengah kompleks. Meskipun film ini berlangsung di satu lokasi, kami pikir kami bisa membuat film lebih dinamis menggunakan elemen yang beragam, ”kata Cho.

alive, zombie, korea selatan, film korea zombie, film zombie korea allive

Demikian halnya dengan kepribadian dua tokoh utama dalam "Alive" yang menggambarkan bagaimana kehidupan masyarakat Korea Selatan pada umumnya.

Kepribadian Jun-woo yang tampaknya kikuk namun ramah, diimbangi oleh karakter Yu-bin yang tenang namun kuat membuat jalan cerita menjadi semakin menarik.

Adapun, Yu-bin adalah orang yang sesuai dengan situasinya yang diberikan dan tidak mencoba melarikan diri darinya. Jun-woo-lah yang membawa Yu-bin keluar dari batas yang telah ia tentukan di sekeliling dirinya dan memberikan harapannya. Film ini akan tayang di bioskop lokal pada 24 Juni.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film korea selatan film korea drama korea
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top