Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Cara Menggunakan Masker Saat New Normal

Selama masa new normal, masker sebaiknya hanya digunakan maksimal selama 4 jam dan kemudian diganti dengan masker bersih lainnya.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  08:55 WIB
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. - Antara
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) belum berakhir, tetapi aktivitas sehari-hari dan bekerja di kantor harus tetap berjalan saat new normal. Mau tak mau, masyarakat harus terbiasa beraktivitas menggunakan masker.

Ada beberapa kesalahan yang sering sekali terjadi saat menggunakan masker, seperti memegang bagian penutup mulut dan hidung saat mengenakan masker saat new normal.

Berikut cara menggunakan masker saat new normal:

1. Sebelum mengenakan masker, cuci tangan Anda setidaknya selama 20 detik dengan sabun dan air, atau gosok tangan Anda secara menyeluruh dengan pembersih tangan berbahan dasar alkohol.

2. Periksa masker, jangan sampai ada bagian yang sobek.

3. Pegang penutup mulut dan hidung pada kedua lingkar telinga dan letakkan satu putaran di atas masing-masing telinga.

4. Bila posisi belum tepat maka sentuhnya pakai jari bagian pinggir penutup dagu dan hidung, lalu sesuaikan

5. Bila masker yang dikenakan kotor atau lembab, segeralah ganti dengan yang baru.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro menyampaikan bahwa masker harus dipakai menutupi hidung dan dagu. Dia mengimbau agar masker hanya digunakan maksimal selama 4 jam dan kemudian diganti dengan masker bersih lainnya.

"Penggunaan masker harus tepat misalnya menutupi hidung sampai dengan dagu dengan tidak menaik-turunkan masker, tidak menyentuh bagian depan setelah digunakan beberapa saat," katanya dalam konferensi pers, di Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona masker New Normal Kenormalan Baru
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top