kelompok reggae - dub asal Bandung, Rub of Rub.
Entertainment

Rub of Rub Beri Romantika dan Pendewasaan Dalam Single Oriental Eksotik

Akbar Evandio
Sabtu, 20 Juni 2020 - 15:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Salah satu unit post reggae-dub dari kota kembang, Rub of Rub (ROR) kembali dengan single terbaru nya yang berjudul Oriental Eksotik bersama Lamunai Records.

Vocalist dan Guitar, Rizwan Sukana mengungkapkan bahwa single terbaru tersebut sebagai bentuk salam perkenalan mereka memasuki tatanan kehidupan yang baru.

“Secara garis besar ‘Oriental Eksotik’ diambil dari pengalaman romantika pribadi. Lagu ini bercerita mengenai seseorang yang sempat hadir, pergi, lantas kembali lagi. Namun perasaan yang dulu sempat diyakini tak selamanya akan sama,” terangnya.

Single Oriental Eksotik bercerita tentang pasang surut kehidupan pribadi personil selama proses pembuatan album penuh perdana yang di jadwalkan rilis akhir tahun ini.

Dia mengungkapkan bahwa single terbaru tersebut terdengar sedikit berbeda dari karya E.P Ruang Waktu (2018) yang sarat akan tema kehidupan bebas anak muda, dibalut dengan irama musik dub – psikedelia dengan ritme yang tidak beraturan di setiap lagunya.

Pada single terbarunya ini ROR mencoba untuk menyuguhkan suatu materi yang listenable, lebih ekploratif dengan kualitas sound yang lebih matang. Eksperimen bunyi perangkat analog dari pre –amp hardware hingga space echo dilebur untuk mendapatkan kualitas dan pengalaman dalam mendengarkan lagu ini.

“Lagu ini seakan mengajak pendengar sedikit menengok masa lalu tanpa harus menghakiminya. Waktu yang telah berlalu dengan sendirinya akan membentuk kenangan, baik atau buruk, dan waktu yang akan datang adalah angan-angan atau harapan baru,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro