Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Menabung Untuk Beli PS 5

Namun, PS5 tidak murah, sehingga untuk membelinya, Anda harus membongkar tabungan atau menghabiskan gaji 2 bulan. Jika tidak mau, maka Anda harus mulai menabung.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  15:30 WIB
Playstation5 - guardian
Playstation5 - guardian

Bisnis.com, JAKARTA -- Sony PS5 telah diluncurkan, dan banyak bersemangat untuk mendapatkan generasi konsol berikutnya secepat mungkin.

Namun, PS5 tidak murah, sehingga untuk membelinya, Anda harus membongkar tabungan atau menghabiskan gaji 2 bulan. Jika tidak mau, maka Anda harus mulai menabung.

Tetapi, menabung adalah salah satu hal tersulit untuk dicapai di dunia konsumeristik saat ini, karena ada terlalu banyak godaan untuk dijauhkan.

Jadi, jika Anda hampir tidak memiliki banyak uang yang dihemat, tetapi sangat bersikeras untuk mendapatkan PS5 segera setelah diluncurkan, dikutip dari Spieltimes.co, Senin (22/6/2020) maka daftar tips dan trik ini pasti akan berguna. Berikut adalah beberapa cara untuk membantu Anda menghemat sebelum konsol dirilis di Indonesia:

1.Siapkan celengan untuk orang dewasa

Kedengarannya agak kekanak-kanakan, bukan? Tapi dengarkan dulu. Memiliki tabungan di rumah adalah alat motivasi yang luar biasa untuk membantu Anda menabung seefektif mungkin. Ambil saja toples lama, tempelkan stiker poster PS5 di atasnya, dan terus masukan uang ke dalamnya secara teratur.

Entah memasukkan uang setiap hari atau hanya membagi uang saku bulanan Anda menjadi dua dan menyimpan 50% dalam toples. Dengan latihan, kesabaran, dan pantang Anda akan memiliki cukup untuk konsol berikutnya dalam waktu singkat.

Namun, hanya konsol seharusnya tidak benar-benar menjadi satu-satunya tujuan Anda. Apa itu kotak game tanpa game? Anda tidak hanya harus memiliki PS5 sebagai tujuan akhir Anda, tetapi beberapa game juga.

2.Anda selalu bisa menunggu penjualan turun

Bukan opini yang sangat populer, namun sangat efektif. Jika satu-satunya tujuan Anda adalah hanya mendapatkan konsol, maka ide yang bagus untuk mendapatkan PS5 ketika lebih murah, atau datang sebagai bundel pack, bersama dengan game tambahan tanpa biaya tambahan.

Festival dan liburan adalah waktu terbaik untuk mendapatkan penawaran luar biasa di konsol, karena portal belanja online seperti Amazon dan Flipkart memberikan harga yang luar biasa selama ini.

Terlepas dari konsol PS5, game-game itu sendiri datang dengan harga diskon selama liburan. Acara seperti Black Friday Sale, Sale Paskah dan Natal akan membantu Anda mendapatkan game yang Anda inginkan dengan harga yang sangat murah.

3.Jual yang lama dan tidak digunakan

Jika Anda memiliki banyak barang lama yang disimpan di rumah, yang sudah lama tidak Anda gunakan, menjualnya adalah cara lain untuk menghasilkan uang dengan cepat. 

4.Gunakan Kupon Hadiah

Kupon hadiah adalah cara hebat lain untuk menghemat uang. Karena mereka adalah sumber diskon, hadiah, dan toko elektronik yang luar biasa akan membantu Anda memiliki konsol dengan harga yang sangat murah.

Kupon hadiah memberikan diskon mulai dari 10% hingga 60%, dan dengan itu menabung uang tunai, Anda akan dapat berinvestasi dalam permainan dan rilis IP terbaru tanpa harus melakukan perjalanan ke bank.

5.Tidak Ada Lagi Belanja

Menghabiskan uang di mal dan portal belanja daring secara liar adalah salah satu kejahatan terbesar yang menyangkal Anda mendapatkan generasi konsol berikutnya.

Sangat penting untuk membeli barang, tetapi bahkan lebih penting untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan dan tidak melebihi anggaran untuk hal-hal yang tidak Anda butuhkan. Membuat daftar prioritas sangat penting, karena akan membantu Anda menjaga pengeluaran Anda terkendali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

playstation menabung
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top