Ilustrasi/Innewwiew
Relationship

Tips Bahagia Bersama Pasangan, Strategi Bikin Cinta Semakin Awet

Newswire
Selasa, 23 Juni 2020 - 04:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap orang  ingin memiliki hubungan cinta yang awet dan bahagia dengan pasangannya, baik dalam suka dan duka.

Tentu saja perlu ada usaha lebih untuk mempertahankan hubungan cinta dengan pasangan. Salah satunya adalah dengan mengetahui cara membahagiakan pasangan agar ia selalu merasa dihargai dan dicintai.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda dan pasangan lakukan demi hubungan cinta yang sehat serta awet. Berikut tip bahagia bersama pasangan:

1. Menerima pasangan apa adanya

Salah satu faktor pasangan bertengkar adalah ketika Anda keberatan dengan sifat maupun kebiasaan buruk tertentu. Hal ini bisa dihindari bila pasangan saling mengakui serta menerima kekurangan masing-masing.

Ada baiknya Anda tidak mengubah karakter pasangan secara drastis. Sebaliknya, Anda pun tidak perlu sepenuhnya mengubah kepribadian demi pasangan. Anda dan pasangan bisa mendiskusikan langkah tertentu agar bisa saling kompromi dan tidak merasa dipojokkan.

2. Menjadi pendengar yang baik

Ada baiknya Anda bisa mendengarkan dengan seksama masalah dan keluhan pasangan agar ia tidak kecewa dan menyesal telah membuka hati pada Anda. Ini juga bisa menjadi salah satu resep jitu dalam cara membahagiakan pasangan. Sesi curhat bukan melulu bertujuan mencari penyelesaian.

Pasangan Anda mungkin saja hanya butuh seseorang untuk mendengarkan keluh kesahnya. Menjadi pendengar yang baik juga dapat meningkatkan kualitas komunikasi dengan pasangan. Hubungan Anda dapat menjadi lebih bermakna jika Anda mendengarkannya dengan cinta dan kasih sayang, tanpa menghakimi.

3. Jangan menyia-nyiakan hubungan yang telah tercipta

Cara membahagiakan pasangan berikutnya adalah fokus untuk membangun hubungan Anda. Anda dan pasangan perlu menjalin dan menjaganya dengan cermat. Sebagai contoh, apabila terjadi pertengkaran atau kesalahpahaman, bicarakan bersama-sama agar bisa diselesaikan. Bicarakan masalah tersebut ketika Anda berdua sudah tenang dan emosi tidak lagi meluap-luap. Jangan hanya membiarkan masalah berlalu begitu saja, tanpa penyelesaian yang pasti.

4 Menghabiskan waktu bersama

Anda dan pasangan mungkin sangat sibuk dengan berbagai kegiatan masing-masing. Namun menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai mesti menjadi salah satu prioritas utama Anda. Anda bisa melakukan sesuatu yang romantis demi hubungan cinta yang langgeng. Caranya tentu saja tidak harus sulit. Anda bisa mulai dari sekadar mengobrol dari hati ke hati menjelang tidur hingga liburan bersama. Ingatlah bahwa tidak ada yang dapat menggantikan rasa kebersamaan ini.

Bagi pasangan suami-istri yang telah memiliki momongan, sesekali luangkanlah waktu untuk berduaan. Anda mungkin bisa meminta bantuan anggota keluarga untuk menjaga anak-anak selama beberapa jam agar bisa makan malam romantis bersama.

5. Memberikan perhatian pada pasangan

Wanita memang lebih mampu mengungkapkan isi hatinya daripada para pria. Meski demikian, jangan sampai melupakan bahwa pria juga punya perasaan. Kaum hawa dianjurkan supaya tidak hanya menuntut perhatian, tapi juga lebih peka dan turut memberi perhatian pada pasangannya. Dengan begitu, para pria mungkin akan lebih terbuka dan tidak enggan untuk mendiskusikan masalahnya dengan pacar atau istrinya.

6. Memberikan pujian pada pasangan

Semua orang tentu saja senang bila dipuji. Perhatian ini akan menunjukkan rasa bangga Anda terkait prestasi pasangan. Jangan ragu untuk memberikan pujian di depan umum maupun saat Anda berduaan. Langkah ini penting sebagai bagian dari cara membahagiakan pasangan.

7. Memberikan kejutan manis

Anda juga dapat memberikan kejutan romantis nan manis untuk pasangan, tanpa perlu menunggu momen spesial. Misalnya, membuatkan sarapan, mengirimkan bunga dan pesan cinta, atau sekadar meneleponnya di tengah kesibukan Anda. Hal-hal tak terduga tersebut dapat membuat pasangan merasa dihargai dan dicintai. Cara membahagiakan pasangan ini sekaligus mampu meningkatkan semangatnya untuk melalui kesibukan dan rutinitasnya.

Cara-cara membahagiakan pasangan tersebut mungkin tampak sepele, tetapi perlu komitmen untuk melakukannya. Meski sederhana, semuanya penting dan dapat membantu Anda dalam menjaga keharmonisan hubungan dengan pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro