Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Konser Opera di Barcelona, Penontonnya 2.300 Pot Tanaman

Ribuan tanaman menonton konser opera di Barcelona. Konser ini bertujuan untuk mempererat hubungan manusia dengan alam.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  16:19 WIB
Konser opera di Barcelona dihadiri oleh 2.300 tanaman. - NPR
Konser opera di Barcelona dihadiri oleh 2.300 tanaman. - NPR

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketika opera Liceu Barcelona dibuka pada hari Senin (22/60, untuk konser pertamanya sejak pertengahan Maret, acara dibuka dengan full house, penontonnya bukan manusia melainkan ribuan pot tanaman.

Gran Teatre del Liceu mengisi 2.292 kursi dengan tanaman untuk pertunjukan Kuartet UceLi, yang disebut sebagai penampilan awal untuk musim 2020-2021.

"Setelah periode yang penuh dengan ketidakpastian ini, kreator, direktur artistik Liceu dan kurator Blanca de la Torre memberikan kita perspektif berbeda untuk kembali beraktivitas, sebuah perspektif yang membawa kita lebih dekat dan yang sama pentingnya dengan hubungan kita dengan alam," menurut rilis di situs web Liceu, seperti dikutip melalui NPR, Kamis (25/6/2020).

Tanaman berasal dari fasilitas pembibitan lokal dan akan disumbangkan bersama dengan sertifikat dari para artis opera kepada 2.292 tenaga perawat kesehatan profesional, khususnya di Rumah Sakit Clínic of Barcelona.

Panitia menulis bahwa mereka ingin mengapresiasi pekerjaan penyedia layanan kesehatan, yang telah melayani di medan terberat dalam pertempuran yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi generasi kita.

Spanyol mengakhiri status darurat nasionalnya pada Minggu (21/6/2020), dengan mencabut kebijakan lockdown yang telah berlangsung selama tiga bulan. Menurut rencana pembukaan bertahap negara itu, tempat umum seperti teater dan bioskop dapat beroperasi dengan batasan kapasitas.

"[Liceu] menyambut dan memimpin tindakan yang sangat simbolis yang mempertahankan nilai seni, musik, dan alam sebagai surat pengantar untuk kembalinya kita ke aktivitas," tulis teater itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konser Opera
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top