/Ilustrasi
Health

Era New Normal Butuh Sinergi Bidang Kesehatan, Masyarakat dan Pemerintah

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 27 Juni 2020 - 15:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah new normal menghadapi pandemi wabah corona, hal yang paling penting dilakukan adalah sinergi antar semua elemen untuk bergotong royong.

Staf Ahli Menteri bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi Kementerian Kesehatan RI dr. Slamet, MHP, mengungkapkan pentingnya kolaborasi dan dukungan seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan sektor kesehatan di Indonesia agar lebih baik lagi,

“Inisiasi seperti ini tentunya membantu seluruh pihak khususnya pemerintah dalam upaya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai isu kesehatan dan bagaimana menghadapi kondisi New Normal. Pemerintah berharap seluruh pihak dapat terus berkolaborasi dan melahirkan inovasi-inovasi terbaik khususnya untuk kemajuan sektor kesehatan Indonesia.”

Natali Ardianto, CEO Jovee & Lifepack mengungkapkan masyarakat perlu bekal yang komprehensif untuk menghadapi New Normal, di antaranya adalah dibekali informasi yang lengkap dan akurat langsung dari pakar yang sesuai bidangnya.

Pemerintah juga mengatur kondisi New Normal melalui kebijakan dan aturan-aturan yang sesuai dengan keadaan saat ini. Tentunya dukungan serta dedikasi tinggi dari para tenaga kesehatan yang terus berjuang di garda terdepan, Hingga peran telemedik sangat penting untuk membantu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Semua ini bersinergi menjadi satu dalam konferensi kesehatan digital #WeTheHealth." Ujarnya dalam peluncuran WeTheHealth via webinar, konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia yang menjadi wadah informasi seputar isu kesehatan dalam rangka menghadapi New Normal.

#WeTheHealth juga mengangkat berbagai topik menarik dan dibawakan oleh pakar yang ahli di bidangnya sejak pukul 10:00 WIB hingga 17:00 WIB. Di antaranya webinar khusus tenaga kesehatan yang membahas topik mengenai bagaimana strategi dan manajemen untuk penderita diabetes mellitus, Health & Lifestyle, pentingnya mengelola stres saat pandemi, rutinitas untuk wanita yang sedang hamil saat New Normal. Dan menjaga kesehatan kulit dari dalam di saat situasi New Normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro