Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Era New Normal Butuh Sinergi Bidang Kesehatan, Masyarakat dan Pemerintah

Staf Ahli Menteri bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi Kementerian Kesehatan RI dr. Slamet, MHP, mengungkapkan pentingnya kolaborasi dan dukungan seluruh pihak saat era pandemi
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Juni 2020  |  15:29 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah new normal menghadapi pandemi wabah corona, hal yang paling penting dilakukan adalah sinergi antar semua elemen untuk bergotong royong.

Staf Ahli Menteri bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi Kementerian Kesehatan RI dr. Slamet, MHP, mengungkapkan pentingnya kolaborasi dan dukungan seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan sektor kesehatan di Indonesia agar lebih baik lagi,

“Inisiasi seperti ini tentunya membantu seluruh pihak khususnya pemerintah dalam upaya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai isu kesehatan dan bagaimana menghadapi kondisi New Normal. Pemerintah berharap seluruh pihak dapat terus berkolaborasi dan melahirkan inovasi-inovasi terbaik khususnya untuk kemajuan sektor kesehatan Indonesia.”

Natali Ardianto, CEO Jovee & Lifepack mengungkapkan masyarakat perlu bekal yang komprehensif untuk menghadapi New Normal, di antaranya adalah dibekali informasi yang lengkap dan akurat langsung dari pakar yang sesuai bidangnya.

Pemerintah juga mengatur kondisi New Normal melalui kebijakan dan aturan-aturan yang sesuai dengan keadaan saat ini. Tentunya dukungan serta dedikasi tinggi dari para tenaga kesehatan yang terus berjuang di garda terdepan, Hingga peran telemedik sangat penting untuk membantu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Semua ini bersinergi menjadi satu dalam konferensi kesehatan digital #WeTheHealth." Ujarnya dalam peluncuran WeTheHealth via webinar, konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia yang menjadi wadah informasi seputar isu kesehatan dalam rangka menghadapi New Normal.

#WeTheHealth juga mengangkat berbagai topik menarik dan dibawakan oleh pakar yang ahli di bidangnya sejak pukul 10:00 WIB hingga 17:00 WIB. Di antaranya webinar khusus tenaga kesehatan yang membahas topik mengenai bagaimana strategi dan manajemen untuk penderita diabetes mellitus, Health & Lifestyle, pentingnya mengelola stres saat pandemi, rutinitas untuk wanita yang sedang hamil saat New Normal. Dan menjaga kesehatan kulit dari dalam di saat situasi New Normal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inhealth New Normal
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top