Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Para Lajang, Ini Lho Manfaat Menikah

Beberapa manfaat dalam sebuah pernikahan yang dilansir dari Boldsky berikut ini
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  14:10 WIB
Ilustrasi - Beauty/works.co.uk
Ilustrasi - Beauty/works.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA -- Di zaman modern, banyak orang yang enggan menikah dengan beragam alasan.

Mereka lebih sibuk mengejar karier, dan memilih untuk hidup sendiri. Ada juga yang mungkin merasa trauma dengan hubungan percintaannya sehingga takut menikah.

Atau juga khawatir pernikahan tidak akan langgeng mengingat tingginya angka perceraian saat ini.

Tetapi, di luar dari naik turunnya kehidupan rumah tangga, ada beberapa manfaat dalam sebuah pernikahan yang dilansir dari Boldsky berikut ini :

1. Mendapat Pendamping dan Teman Seumur Hidup

Salah satu hal terbaik tentang menikah dengan seseorang adalah Anda mendapatkan teman seumur hidup. Anda bisa memiliki persahabatan dengan pasangan Anda. Anda dapat berbagi masalah, emosi, perasaan, pikiran dan pendapat. Tidak hanya ini, tetapi Anda juga memiliki seseorang untuk merayakan kemenangan Anda, membantu Anda selama situasi sulit dan banyak lagi.

2. Memiliki Pasangan yang Berkomitmen

Ini mungkin salah satu hal terbaik tentang menikah. Tidak seperti hubungan biasa dan teman kencan, Anda akhirnya akan memiliki seseorang yang berkomitmen kepada Anda. Anda akan percaya pada pasangan dan tetap yakin bahwa dia tidak pernah melakukan sesuatu yang dapat merusak kepercayaan. Anda tahu bahwa kalian ada untuk satu sama lain. Selain itu, Anda juga mencoba yang terbaik untuk mempertahankan tingkat kepercayaan dan tetap setia kepada pasangan Anda.

3. Dapat Belajar dan Tumbuh Bersama

Ketika Anda bersama seseorang yang berkomitmen pada Anda dan berbagi persahabatan yang kuat dengan Anda, maka Anda akan dapat belajar dan tumbuh bersama. Hal yang sama juga terjadi dalam pernikahan. Anda saling membantu dalam menjadi manusia yang lebih baik. Anda tidak hanya saling menerima kekurangan satu sama lain, tetapi juga membiarkan satu sama lain mengeksplorasi kemampuan dan bakat Anda. Anda belajar menyesuaikan diri satu sama lain sambil mendukung impian masing-masing.

4. Mendapatkan kasih, perhatian dan kepedulian  

Jika Anda selalu ingin memiliki pasangan yang penuh kasih dan perhatian, maka menikah dengan orang yang tepat bisa sangat bermanfaat bagi Anda. Ini karena pernikahan dapat membuat Anda dan pasangan Anda saling menyukai. Ini pada akhirnya dapat membuat Anda saling mencintai. Anda saling memperhatikan satu sama lain tanpa syarat. 

5. Dapat Menikmati Parenting

Sangat penting untuk memberikan asuhan yang lebih baik kepada anak-anak Anda. Untuk membesarkan anak dengan cara yang lebih baik, Anda dan pasangan harus memainkan peran masing-masing. Dengan demikian pernikahan dapat memungkinkan memberi anak-anak  pendidikan dan kehidupan yang lebih baik. Anda berdua akan bisa menanamkan sopan santun di dalamnya dan mencintai mereka secara setara. Apalagi anak-anak juga akan menikmati kedekatan orang tua mereka.

6. Menikmati Hubungan Monogami

Meskipun beberapa pernikahan mungkin tidak berlangsung lama, ada beberapa pasangan menikah yang menikmati hubungan monogami.  Anda berdua akan dapat memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan sehat yang akan bertahan lama.

7. Merasa Aman dan Stabil 

Tidak ada yang lebih baik dari ini. Pernikahan memberi Anda semacam keamanan dan stabilitas. Ini karena Anda tahu bahwa Anda dan pasangan tunduk pada janji pernikahan. Anda tahu bahwa Anda ada di sana untuk satu sama lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan menikah Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top