Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lima Aturan Penting Merawat Rambut

Tingkat kelembaban yang tinggi selama musim hujan dapat membuat rambut kusut.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  08:19 WIB
Seorang perempuan sedang menyisir rambut untuk mengurai helaian rambut yang kusut. - Empowher
Seorang perempuan sedang menyisir rambut untuk mengurai helaian rambut yang kusut. - Empowher

Bisnis.com, JAKARTA - Saat musim hujan bisa menurunkan keindahan rambut dan membuat rambut kusam.

Musim hujan membuat rambut Anda lemas, tidak bernyawa dan berat. Rambut juga menjadi keriting karena tingginya tingkat kelembaban di udara. Jangan biarkan musim hujan merenggut rambut Anda. Ikuti lima aturan perawatan rambut ini dan nikmati hujannya:

1. Penting untuk menjaga rambut dan kulit kepala tetap bersih selama musim hujan. Bersihkan kulit kepala dan rambut Anda dengan sampo yang baik, cocok untuk jenis rambut Anda. Jangan lupa untuk merawat rambut Anda dengan kondisioner yang melembabkan.

2. Selama musim hujan, pastikan untuk memotong rambut secara teratur. Memotong dan memotong rambut tidak hanya akan memperbarui gaya Anda tetapi juga akan membantu menghilangkan ujung rambut yang kering dan menjengkelkan.

3. Tingkat kelembaban yang tinggi selama musim hujan dapat membuat rambut kusut. Setelah mencuci rambut, gunakan handuk microfiber untuk mengeringkan rambut, yang tidak keras pada kuncinya.

Anda juga bisa menjinakkan rambut yang tidak teratur dengan aplikasi serum pada rambut yang dikeringkan dengan handuk.

4. Selama musim hujan, pilih gaya rambut yang bebas rewel dan membantu mencegah kusut dan kusut. Beberapa gaya rambut yang kami rekomendasikan untuk musim ini adalah ikat ekor kuda yang ramping, roti yang rapi, jalinan rapi yang kreatif, dll.

5. Dalam situasi seperti ini, masyarakat dianjurkan untuk tetap tinggal di rumah, tetapi jika Anda keluar, pastikan Anda mengambil langkah-langkah keamanan untuk diri sendiri dan tetap berhati-hati dengan rambut Anda. Gunakan kerudung, syal, payung, atau topi untuk menjaga rambut Anda tertutup dan kering. Anda juga dapat membawa pengering rambut kecil di tas Anda untuk mengeringkan rambut Anda jika Anda terjebak dalam hujan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hujan rambut keramasan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top