Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sebelum Tenggelam, Naya Rivera Sempat Selamatkan Putranya

Naya Rivera diduga kelelahan usai mendorong putranya untuk naik ke atas kapal, sebelum tersangkut vegetasi air di Danau Piru.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  09:55 WIB
Sebelum tenggelam, Naya Rivera sempat menyelamatkan putranya di Danau Piru. - Antara
Sebelum tenggelam, Naya Rivera sempat menyelamatkan putranya di Danau Piru. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pihak berwenang percaya bahwa Naya Rivera tenggelam secara tidak sengaja karena kelelahan usai menyelamatkan putranya.

Putra Glee, Naya Rivera yang berusia 4 tahun sempat bercerita kepada penyelidik bahwa ibunya, sempat mendorong naik geladak kapal sewaan. Lalu, saat putra Rivera melihat ke belakang dan ibunya sudah menghilang di dalam air.

"Dia pasti telah mengumpulkan energi yang cukup untuk membawa putranya kembali ke kapal, tetapi tidak cukup untuk menyelamatkan dirinya sendiri," kata Sheriff County Ventura Bill Ayub pada konferensi pers seperti dikutip dari AP, Selasa (14/7/2020).

Ayub mengungkapkan bahwa tubuh Naya Rivera kemungkinan besar terperangkap dalam vegetasi di bawah danau selama beberapa hari sebelum mengapung ke atas.

Bocah itu, Josey Hollis Dorsey, ditemukan tertidur dan sendirian di dalam sebuah pelampung di atas perahu ponton yang melayang sekitar tiga jam setelah mereka diluncurkan di barat laut Danau Piru, Los Angeles. Pencarian dilakukan selama lima hari yang berakhir dengan penemuan jenazah.

Rivera dan Josey berenang atas izin dari pengelola danau, tetapi Rivera tidak mengenakan pelampung. Pihak meyakini bahwa Rivera tenggelam secara tidak sengaja, dan bahwa tubuhnya kemungkinan besar terperangkap dalam vegetasi di bawah danau selama beberapa hari sebelum mengapung ke atas.

Penyelam sudah benar-benar melakukan pencarian, tetapi tumbuhan  liar membuat air menjadi keruh.

Anggota keluarga mengobrol dengan Rivera melalui FaceTime ketika dia berada di kapal, dan kru pencarian menonton video itu untuk mencari petunjuk ke mana dia mungkin turun, kata Ayub.

"Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi keluarganya selama cobaan ini," kata Ayub, "Kami berbagi kesedihan mereka."

Sebagai informasi, Rivera pernah memainkan nyanyian pemandu sorak Santana Lopez selama enam musim dari 2009 hingga 2015 di komedi musikal Fox "Glee."

Dia adalah anggota pemeran utama ketiga dari pertunjukan yang meninggal di usia 30-an.

Pengumuman kematiannya datang tujuh tahun ke hari setelah co-bintang Cory Monteith meninggal pada usia 31 karena campuran alkohol dan heroin beracun.

Salah satu lawan main Rivera, Mark Salling melakukan bunuh diri pada 2018, pada usia 35 setelah mengaku bersalah atas tuduhan pornografi anak.

Pihak kepolisian telah menerbangkan tubuh Rivera menggunakan helikopter 40 mil ke kantor koroner di Ventura, tempat otopsi akan dilakukan dan identifikasi.

Ayub memaparkan fakta keadaan, bahwa tidak ada orang lain yang dilaporkan hilang di danau sebelum dan setelah kejadian hilangnya Naya Rivera. Ini membuat departemen semakin yakin bahwa tubuh yang ditemukan adalah Naya Rivera.

Rivera memiliki pengalaman berperahu di danau di Los Padres National Forest, satu jam berkendara dari Los Angeles.

Sebelumnya, pencarian Rivera dilakukan  oleh puluhan penyelam dengan bantan sonar dan perangkat robot menyisir bagian bawah, helikopter dan drone mencari di atas.

Video pengawasan menunjukkan ibu dan anak itu parkir dan menyewa kapal sekitar pukul 1 malam, pada Rabu (8/7/2020).

Penjual yang menyewanya pergi mencari mereka ketika mereka gagal kembali tepat waktu, dan menemukan perahu itu melayang di ujung utara danau dengan anak yang terbaring di kapal.

Bocah itu, putra Rivera dari pernikahannya dengan aktor Ryan Dorsey. Josey dalam keadaan aman dan sehat. Orang tuanya bercerai pada 2018 setelah hampir empat tahun menikah.

Sehari sebelum kematiannya, Rivera tweeted foto dirinya dan Josey yang berbunyi, "hanya kita berdua."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meninggal artis
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top