Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinopsis Film A Knight's Tale, Tayang Malam ini Pukul 23.00 WIB

Film tersebut dibintangi Heath Ledger, Shannyn Sossamon, Mark Addy, Alan Tudyk, Rufus Sewell, Laura Fraser, Paul Bettany sebagai Geoffrey Chaucer, dan James Purefoy sebagai Sir Thomas Colville dan Edward the Black Prince.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Juli 2020  |  19:56 WIB
Cuplikan film A Knight's Tale
Cuplikan film A Knight's Tale

Bisnis.com, JAKARTA - A Knight's Tale adalah film komedi petualangan abad pertengahan Amerika 2001 yang ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Brian Helgeland.

Film tersebut dibintangi Heath Ledger, Shannyn Sossamon, Mark Addy, Alan Tudyk, Rufus Sewell, Laura Fraser, Paul Bettany sebagai Geoffrey Chaucer, dan James Purefoy sebagai Sir Thomas Colville dan Edward the Black Prince.

Kisah ini diceritakan dalam gaya anakronistik dengan banyak referensi modern. Ini mengikuti seorang petani bernama William yang berperan sebagai ksatria dan bersaing di turnamen, memenangkan penghargaan dan mendapatkan pertemanan dengan tokoh sejarah seperti Edward Pangeran Hitam dan Geoffrey Chaucer.

Film ini mengambil judulnya dari Chaucer "The Knight's Tale" dalam bukunya The Canterbury Tales, meskipun alur ceritanya tidak sama. Itu menerima tinjauan beragam, dan meraup $ 117,5 juta terhadap anggaran US$65 juta.

Pada turnamen berkelahi kuda di Eropa abad ke-14, William Thatcher, Roland, dan Wat yang masih muda mendapati bahwa tuan mereka, Sir Ector, telah meninggal. Dengan hanya satu umpan lagi dia bisa memenangkan turnamen. Miskin, William memakai baju besi Ector untuk menyamar sebagai dia, mengambil hadiah. Meskipun hanya bangsawan yang diizinkan dalam turnamen, William terinspirasi untuk bersaing dan memenangkan lebih banyak hadiah. Roland dan Wat lebih suka mengambil kemenangan mereka dan pergi, tetapi William meyakinkan mereka untuk tinggal dan melatihnya. Saat bepergian, ketiganya bertemu dengan seorang Geoffrey Chaucer muda, yang juga miskin dan setuju untuk mematenkan bangsawan sehingga William dapat masuk, dengan asumsi nama "Sir Ulrich von Liechtenstein" dari Gelderland. Tapi William dibawa ke hadapan Simon si Pemanggil dan Peter Pengampun: Chaucer memiliki masalah judi dan berada dalam hutang mereka. William menuntut Chaucer dibebaskan dan menjanjikan pembayaran. Selama kompetisi, baju besi William rusak sangat parah; dia membujuk Kate, pandai besi perempuan, untuk memperbaikinya tanpa bayaran. Dia memenangkan event pedang turnamen, memungkinkannya untuk membayar hutang Chaucer. Dalam keadaan berkabung, ia menghadapi Sir Thomas Colville, yang menarik diri dari turnamen setelah cedera oleh William, meskipun mereka bertukar izin seremonial sehingga Colville dapat mempertahankan kehormatan karena tidak pernah gagal menyelesaikan pertandingan. Persidangan diamati oleh Jocelyn, seorang wanita bangsawan dengan siapa William menjadi tergila-gila, dan Count Adhemar, saingan di kedua joust dan untuk hati Jocelyn. Di joust terakhir, Adhemar mengalahkan William. Pada upacara pemberian hadiah, William bersumpah akan membalas dendam pada Adhemar yang kemudian mengejek William, "Kamu telah ditimbang, kamu telah diukur dan kamu telah ditemukan kekurangan." Kate bergabung dengan pesta William dan menempa baju besi ringan baru. Dalam turnamen berikutnya, Adhemar dan William sama-sama ditugaskan untuk melawan Sir Thomas Colville, tetapi mereka mengetahui bahwa dia sebenarnya adalah Edward Pangeran Hitam. Tidak ingin mengambil risiko membahayakan Raja Inggris di masa depan, Adhemar segera menarik diri sebelum pertandingan mereka. William, terlepas dari keberatan teman-temannya, tetap memilih untuk melawan Edward dan kemudian memanggilnya dengan nama, lebih lanjut mendapatkan rasa hormatnya.

Film ini akan tayang di Trans TV pukul 23.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top