Film Sumala
Entertainment

Sumala Raih 500.000 Lebih Penonton Pada Hari Kelima Pemutaran Film

Redaksi
Selasa, 1 Oktober 2024 - 17:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Sumala garapan Hitmaker Studios yang disutradarai oleh Rizal Mantovani telah rilis di bioskop sejak 26 September 2024 lalu.

Beberapa artis dengan nama besar turut berkontribusi seperti Luna Maya, Darius Sinathrya dan juga Makayla Rose. Film Horror ini mengangkat kisah dari cerita Bang Betz Illustration lewat kanal Youtubenya dan juga utas Twitter miliknya. 

Perolehan 500.000 lebih penonton pada film Sumala berpotensi untuk dipertahankan jadwal tayangnya di bioskop. Hal ini disebabkan oleh antusias penonton yang terbilang masih tinggi sampai pada hari kelima penayangan film horror ini.

Pada perdana pemutaran film ini, Sumala berhasil memperoleh hingga 83.030 penonton. Jumlah ini meningkat drastis pada hari ketiga dengan perolehan 300.085 penonton hingga hari kelima saat ini.

Lewat pantauan media sosial akun - akun informasi seputar film lokal dan mancanegara terdapat promosi besar untuk film Sumala ini. Beberapa konten menjelaskan promosi Buy 1 Get 1 selama empat hari penayangan film ini tidak lain diberikan oleh HITMAKER selaku rumah produksi. Tidak tanggung-tanggung dalam poster disebutkan promo berlangsung dari 26 September - 29 September.

Sumala mengangkat kisah tentang peristiwa sadis yang terjadi di kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dikabarkan bahwa kisah ini berasal dari peristiwa nyata di pertengahan tahun 1940-an, dimana terdapat sepasang suami istri yang sudah menikah 11 tahun namun tidak kunjung diberikan keturunan.

Sang suami Soedjiman, mengancam istrinya Sulastri untuk diceraikan apabila tidak mempunyai anak. Takut akan ancaman tersebut, Sulastri menggunakan berbagai cara, termasuk mendatangi dukun untuk melakukan ritual meminta anak dari iblis.

Akhirnya Sulastri diberkahi anak kembar yang diberi nama Sumala dan Kumala, namun rupanya Sumala merupakan jelmaan iblis yang saat masih kecil akhirnya dibunuh oleh Soedjiman.

Kumala yang tumbuh sendiri, semakin besar mulai melakukan hal-hal aneh termasuk membunuh anak-anak. Penduduk desa pun mulai ketakutan dan akhirnya Soedjiman dan Sulastri mencoba menghentikan teror mengerikan yang dilakukan Kumala. Ternyata selama ini, Sumala lah yang melakukan teror di belakang Kumala dengan mengendalikan dirinya. (Enrich Samuel)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro