Film Automata
Entertainment

Sinopsis Film Automata, Robot Mengancam Eksistensi Manusia Tayang di Bioskop TransTV

Redaksi
Rabu, 26 Juni 2024 - 18:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Automata akan tayang malam ini tanggal 26 Juni 2024 di Bioskop Trans TV pada pukul 23.00 WIB.

Film Automata mengusung genre aksi fiksi ilmiah, pertama kali dirilis pada tahun 2014. Selain itu, film ini juga disutradarai oleh Gabe Ibáñez dan dibintangi sejumlah artis ternama. Diantaranya, Antonio Banderas, Birgitte Hjort Sørensen, Melanie Griffith, Dylan McDermott, Robert Forster, dan Tim McInnerny. 

Sebagai informasi, film berdurasi 110 menit ini melakukan pengambilan gambar di beberapa studio Sofia, Bulgaria. Film Automata juga mendapatkan tanggapan positif dari para politikus. 

Film ini berfokus menceritakan umat manusia yang sedang berada di ujung akhir zaman dan mendapatkan bantuan dari para robot. Namun, ternyata robot tersebut malah mengkhianati mereka.

Berlatarkan pada masa depan 30 tahun dari sekarang, terdapat sebuah peristiwa mengejutkan yakni badai matahari. Kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan yang cukup fatal pada bumi. Saat itu, bumi menjadi gurun radioaktif dan menewaskan hampir 98% populasi.

Perusahaan ROC akhirnya menciptakan sebuah robot primitif yang disebut Pilgrims. Teknologi ini digunakan untuk membantu membangun kembali dinding dan awan mekanik yang melindungi manusia. Semua robot dikendalikan menggunakan dua protokol. 

Robot Pilgrims diciptakan dengan teknologi canggih, sehingga tidak dapat membahayakan bentuk kehidupan manusia. Selain itu, juga tidak bisa memperbaiki diri mereka sendiri atau mengubah robot lain dengan cara apapun. 

Awalnya, mereka dapat menyelamatkan umat manusia. Namun, saat kinerja mereka gagal semua manusia menghinanya. Kondisi ini juga membuat manusia mengalami kemunduran karena kekurangan teknologi selain Pilgrims. Semua aktivitas mereka terhambat akibat sulit mendapatkan transportasi.

Jacq Vaucan seorang penyidik yang bekerja untuk asuransi ROC, yaitu perusahaan yang memproduksi robot Pilgrims. Dia mulai menyelidiki laporan Wallace, seorang pelaku penembak robot yang diklaim sedang memodifikasi dirinya. 

Saat Jacq sedang mencari robot yang mereka curigai mencuri suku cadang. Tidak disangka ternyata robot tersebut malah dibawanya ke luar kota. Ketika Jacq membuka kontainer pengiriman, dia melihat robot telah membakar dirinya sendiri. 

Akhirnya, dia bersama tim membuka robot yang terbakar untuk melihat apa yang disembunyikannya. Mereka menemukan Pilgrims mempunyai baterai nuklir langka, sehingga dapat menggerakan robot tanpa batas waktu. 

Mereka menggunakan kesempatan tersebut untuk menyalakan robot sekali lagi. Saat robot itu hidup, mereka menanyakan mengapa dia membakar dirinya sendiri. Bukannya menjawab robot itu malah terbakar lagi. 

Lantas apa yang sebenarnya terjadi dan rahasia apa yang mereka sembunyikan? Jangan lupa saksikan film Automata malam ini di Bioskop Trans TV. (Nur Afifah Azahra Aulia)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro