Para peneliti di dunia tengah berlomba untuk menciptakan vaksin virus corona (Covid-19) yang efektif./Euronews
Health

Singapura dan AS Sepakati Distribusi Vaksin Covid-19 secara Global

Syaiful Millah
Rabu, 5 Agustus 2020 - 09:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo sepakat tentang pentingnya memastikan vaksin dari Covid-19 akan tersedia secara luas bagi masyarakat global.

Kementerian Luar Negeri Singapura mengatakan bahwa keduanya membahas kolaborasi dalam hal penelitian, pengembangan, pembuatan, dan distribusi vaksin Covid-19 melalui sambungan telepon. Mereka juga berbicara tentang kemungkinan kehadiran AS di Singapura terkait obat-obatan.

“Kedua belah pihak menyambut baik bidang kerja sama bilateral baru dalam infrastruktur dan perdagangan serta fasilitasi kepabeanan, yang akan meningkatkan perdagangan bilateral dan memperkuat keterlibatan ekonomi Amerika Serikat di Asia Tenggara,” tulis pernyataan Kementerian Luar Negeri Singapura, seperti dikutip Channel News Asia, Rabu (5/8).

Pertanyaan itu menambahkan selama panggilan tersebut, Balakrishnan dan Pompeo juga menegaskan kembali hubungan yang berkelanjutan antara kedua negara, didukung oleh kerja sama yang kuat dalam urusan ekonomi, pertahanan, dan keamanan.

“Meneteri Balakrishnan menyambut kehadiran Amerika Serikat yang berkelanjutan, konstruktif, dan stabil di kawasan ini dan keterlibatannya yang berkelanjutan serta upaya memperkuat kerja sama dengan mitra regional dan Asean, termasuk untuk mengatasi dampak pandemi,” imbuh pernyataan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro