Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Singapura dan AS Sepakati Distribusi Vaksin Covid-19 secara Global

Kementerian Luar Negeri Singapura mengatakan bahwa keduanya membahas kolaborasi dalam hal penelitian, pengembangan, pembuatan, dan distribusi vaksin Covid-19 melalui sambungan telepon
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  09:07 WIB
Para peneliti di dunia tengah berlomba untuk menciptakan vaksin virus corona (Covid-19) yang efektif. - Euronews
Para peneliti di dunia tengah berlomba untuk menciptakan vaksin virus corona (Covid-19) yang efektif. - Euronews

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo sepakat tentang pentingnya memastikan vaksin dari Covid-19 akan tersedia secara luas bagi masyarakat global.

Kementerian Luar Negeri Singapura mengatakan bahwa keduanya membahas kolaborasi dalam hal penelitian, pengembangan, pembuatan, dan distribusi vaksin Covid-19 melalui sambungan telepon. Mereka juga berbicara tentang kemungkinan kehadiran AS di Singapura terkait obat-obatan.

“Kedua belah pihak menyambut baik bidang kerja sama bilateral baru dalam infrastruktur dan perdagangan serta fasilitasi kepabeanan, yang akan meningkatkan perdagangan bilateral dan memperkuat keterlibatan ekonomi Amerika Serikat di Asia Tenggara,” tulis pernyataan Kementerian Luar Negeri Singapura, seperti dikutip Channel News Asia, Rabu (5/8).

Pertanyaan itu menambahkan selama panggilan tersebut, Balakrishnan dan Pompeo juga menegaskan kembali hubungan yang berkelanjutan antara kedua negara, didukung oleh kerja sama yang kuat dalam urusan ekonomi, pertahanan, dan keamanan.

“Meneteri Balakrishnan menyambut kehadiran Amerika Serikat yang berkelanjutan, konstruktif, dan stabil di kawasan ini dan keterlibatannya yang berkelanjutan serta upaya memperkuat kerja sama dengan mitra regional dan Asean, termasuk untuk mengatasi dampak pandemi,” imbuh pernyataan itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksin Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top