Para peneliti di dunia tengah berlomba untuk menciptakan vaksin virus corona (Covid-19) yang efektif./Euronews
Health

Brasil Gelontorkan Dana 356 Juta Dolar Beli Vaksin Covid-19 Buatan AstraZeneca

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 7 Agustus 2020 - 08:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Brasil Jair Bolsonaro menyatakan akan menggelontorkan dana sebesar 1,9 miliar reais (US$356 juta) untuk membeli  vaksin Covid-19 yang sedang dikembangkan oleh peneliti AstraZeneca dan Universitas Oxford.

Penjabat Menteri Kesehatan Brasil, Jenderal Eduardo Pazuello, mengatakan vaksin itu dapat tersedia untuk warga Brasil pada Desember atau Januari

Dia menyebut vaksin itu "yang paling menjanjikan di dunia" untuk melawan virus. "Januari adalah taruhan terbaik. Vaksin adalah solusi untuk mengakhiri pandemi," kata Pazuello dikutip dari channelnewsasia.com.

Kandidat AstraZeneca dipandang sebagai yang terdepan dalam pengembangan vaksin yang efektif. Pada hari Kamis, pembuat obat Inggris itu membuat kesepakatan untuk memproduksi vaksin di China. Pazuello mengatakan Brazil pada awalnya akan menerima 100 juta dosis, yang memungkinkan vaksinasi setengah populasi negara itu, dan kemudian memproduksi vaksin secara lokal.

Brasil mendekati 100.000 kematian akibat COVID-19 dalam wabah koronavirus terburuk di dunia setelah Amerika Serikat. Kementerian kesehatan melaporkan pada hari Kamis 53.139 mengkonfirmasi kasus baru dan 1.237 kematian dalam 24 jam terakhir.

Brasil telah mendaftarkan hampir 3 juta kasus yang dikonfirmasi sejak pandemi dimulai, sementara jumlah kematian resmi telah meningkat menjadi lebih dari 98.000, menurut data kementerian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro