Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kulit Kepala Sehat, Ini Cara Menghilangkan Ketombe Anak

Keramas akan membantu akan menjauhkan dari debu yang merupakan penyebab utama ketombe pada anak.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  11:59 WIB
Rutin keramas bisa menghilangkan ketombe pada anak. -  We\\\'re Parents
Rutin keramas bisa menghilangkan ketombe pada anak. - We\\\'re Parents

Bisnis.com, JAKARTA - Anak-anak yang terlalu banyak bermain di luar ruangan, bakal lebih mudah berketombe. Namun, itu bisa diatasi dengan penggunaan sampo yang benar.

Mengitip Parenting Firstcry, Selasa (18/8/2020) terdapat 8 tips yang bisa diaplikasikan pada saat untuk mengobati ketombe, yakni:

1. Menggunakan Shampo Obat

Penggunaan sampo obat dapat mengobati sebagian besar ketombe pada anak-anak. Hanya saja, jangan pergi dengan sampo apa pun; alih-alih, konsultasikan dengan spesialis perawatan kulit yang akan merekomendasikan sampo obat yang efektif berdasarkan situasi anak Anda.

2. Tetap Terhidrasi

Beri tahu anak Anda untuk minum air putih sebanyak yang mereka bisa. Jika mereka tidak minum sendiri, beri mereka air atau jus dalam jumlah terukur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari secara teratur. Menjaga agar tetap terhidrasi pasti bisa mengurangi ketombe.

3. Menyisir Sebelum Keramas

Sisir rambut anak Anda dengan benar sebelum membilasnya dengan sampo obat. Menyikat akan membantu menghilangkan serpihan sampai batas tertentu, yang pada gilirannya akan membantu pembersihan kulit kepala dengan lebih baik setelah keramas.

4. Menggunakan Sisir dan Handuk Terpisah

Pertahankan sisir dan handuk terpisah untuk anak Anda karena kuman pada handuk dan sisir biasa dapat menyebabkan lebih banyak masalah ketombe.

5. Nutrisi yang Tepat

Sayuran hijau dan berdaun merupakan makanan wajib bagi anak-anak yang menghadapi masalah ketombe. Protein, karbohidrat, dan nutrisi lain yang dibutuhkan membuat kulit lembab dan sehat, yang pada gilirannya mengurangi atau menghilangkan ketombe sama sekali.

6. Minyak pada Kulit Kepala

Olesi kulit kepala anak Anda secara teratur atau bahkan pada hari-hari alternatif, karena ini akan membantu menjaga kelembaban kulit kepala, dan dengan demikian membuatnya bebas ketombe.

7. Jangan Menggunakan Produk Rambut Berbahaya

Anak-anak paling rentan terhadap masalah kulit, dan untuk alasan yang sama, gel atau krim rambut tidak boleh dioleskan ke rambut anak-anak karena dapat menyebabkan ketombe atau masalah terkait rambut lainnya.

8. Sering Keramas

Keramas rambut anak Anda setiap hari. Sering keramas membantu menjauhkan debu yang merupakan penyebab utama ketombe pada anak. Namun, keramas setiap hari tidak disarankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak kepala ketombean sakit kepala
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top