Jerawat/pixabay
Health

80 Persen Wanita Berjerawat pernah Alami Acne Shaming, Anda Pernah?

Dewi Andriani
Selasa, 25 Agustus 2020 - 06:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh wanita Indonesia. Tidak hanya mengganggu penampilan, nyatanya memiliki kulit jerawat juga dapat mempengaruhi kehidupan dan kesehatan mental seseorang.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh brand kecantikan dan kesehatan Himalaya Since 1930, kepada lebih dari 1000 wanita Indonesia yang mengalami jerawat di lebih dari 110 kota besar, ditemukan bahwa 77 persen diantaranya pernah mengalami acne shaming.

Yaitu, perbuatan atau praktek mempermalukan seseorang dengan menghina atau berkomentar negatif mengenai jerawat mereka yang dapat menyebabkan masalah kesehatan mental.

Survei tersebut juga menemukan bahwa hampir 75 persen pejuang jerawat mengatakan bahwa masalah jerawat memengaruhi kehidupan profesional dan akademis mereka. Sebanyak 60 persen mengatakan bahwa masalah jerawat mempengaruhi kehidupan sosial mereka, seperti tidak mau bertemu orang baru atau bersosialisasi.

Bahkan tak sedikit diantaranya yang mengaku bahwa berurusan dengan jerawat seringkali berujung pada rasa frustrasi (20 persen) atau bahkan depresi (13 persen).

“Kami menemukan bahwa jerawat merupakan masalah yang besar bagi banyak orang. Bagi pejuang jerawat, masalah ini tidak hanya memberikan rasa sakit secara fisik, namun juga secara mental,” ujar Marketing Manager Himalaya APAC, Monica Joyappa.

Untuk membantu para pejuang jerawat memenangkan perjuangan melawan jerawat secara alami, Himalaya terus konsisten menghadirkan produk perawatan diri berbahan alami yang melalui proses riset yang mutakhir serta kampanye #AlamiLawanJerawat.

Himalaya berfokus pada pengembangan solusi kesehatan dan perawatan diri yang aman, alami, dan inovatif sehingga dapat membantu pelanggan menjalani hidup yang lebih sehat, dengan menyebarkan happiness through wellness.

“Hal ini menjadi titik sentral dari seluruh produk Himalaya yang menggunakan bahan alami seperti neem atau daun mimba dan kunyit,” tuturnya.
Sebagai contoh, neem digunakan dalam produk-produk anti jerawat Himalaya karena memiliki kandungan anti bakteri untuk melawan bakteri penyebab jerawat, serta antioksidan untuk menenangkan kulit yang meradang akibat jerawat.

Rapper perempuan Yacko mengatakan bahwa kampanye #AlamiLawanJerawat yang digagas oleh Himalaya sejalan dengan hal-hal yang sering dia suarakan lewat musiknya. Selain body shaming, satu hal lain yang juga paling dia benci adalah acne shaming.

“Jadi, gue sangat antusias berkesempatan bekerjasama dengan Himalaya, menyampaikan suara gue, dan menunjukkan dukungan gue kepada seluruh pejuang jerawat dalam perjuangan sehari-hari mereka melawan jerawat dan stigma yang menyertainya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro