Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Desainer Anggiasari Daur Ulang Busana Cacat

Untuk menjaga kondisi lingkungan, Anggiasari mengusung konsep Valiance Spring Summer, dengan mendaur ulang busana reject dan cacat.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  21:17 WIB
Busana dengan bahan denim reused, katun bamboo, dan katun tenun tradisional berkonsep Valiance Spring Summer, hasil karya Anggiasari. - istimewa
Busana dengan bahan denim reused, katun bamboo, dan katun tenun tradisional berkonsep Valiance Spring Summer, hasil karya Anggiasari. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) tidak mengungkung kreativitas para desainer, dengan mendaur ulang busana.

Desainer Anggiasari yang menciptakan AM merupakan Brand Modest Fashion mengusung konsep sustainable dengan yakni melakukan daur ulang. Busana yang dirancang oleh Anggiasari adalah denim garmen yang reject, cacat dan over stock dari industri lokal dengan kombinasi tekstil yang ramah lingkungan.

Dia juga lolos dalam Global Talents Digital. Ini adalah peragaan busana dengan standar internasional yang menggabungkan metode online dan offline.

Anggiasari merupakan anggota dari Indonesia Fashion Chamber (IFC). Konsep yang diangkat adalah Valiance Spring Summer 2021.

"Valiance, merupakan tema dari koleksi AM ini, yang berarti kekuatan dan keberanian untuk melindungi. Terinspirasi dari layar kapal yang menjadi sistem pertahanan, yang melambangkan kekhawatiran manusia akan kemajuan teknologi di masa depan," tulisnya dalam keterangan resmi, Kamis (27/8/2020).

Adapun Valiance didesain dengan androgini style, dekonstruksi style, sporty casual diperuntukan wanita atau pria dengan usia 20 – 45 tahun dengan non-formal atmosphere.

Selain itu, Valiance memiliki trapezoid silhouette, material yang digunakan berupa denim reused, katun bamboo, katun tenun tradisional. Warna yang digunakan adalah hitam, biru tua, abu, burgundy, dan hijau.

Anggiasari menonjolkan beberapa detail berupa layer, symmetric-asymmetric, berstruktur, Teknik manipulasi unfinished, shredded, patchwork fabric dan denim washing technique.

anggiasari, desainer anggiasari valiance

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

desainer fashion tren fashion peragaan busana
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top