Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinopsis Film Oldboy, Aksi Balas Dendam Pria Terisolasi, Tayang Pukul 21.30 WIB

Film berdurasi 104 menit ini disutradarai oleh Spike Lee dengan penulis skenario Tandai Protosevich, berdasarkan Oldboy oleh Park Chan-wook dan Im Joon-Hyeong.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  09:05 WIB
Cuplikan film Oldboy
Cuplikan film Oldboy

Bisnis.com, JAKARTA - Bioskop Trans TV kembali menayangkan Oldboy, film aksi petualangan misteri yang dirilis pada November 2013. Film ini akan tayang pada Kamis (27/8/2020) malam pukul 21.30 WIB.

Film berdurasi 104 menit ini disutradarai oleh Spike Lee dengan penulis skenario Tandai Protosevich, berdasarkan Oldboy oleh Park Chan-wook dan Im Joon-Hyeong.

Adapun, aktor dan akrtis yang terlibat dalam film ini antara lain Josh Brolin, Elizabeth Olsen, Sharlto Copley, dan Samuel L. Jackson.

Perlu diketahui, Oldboy merupakan proyek remake atau reinterpretasi dari film Korea Selatan dengan judul yang sama dirilis pada 2003.

Film yang idistribusikan secara luas oleh FilmDistrict ini mendapatkan ulasan 40 persen kritikus dan 37 persen audiens di situs Rotten Tomatoes. Sementara IMDb mencatatkan nilai 5,7/10 dari total 65.970 penilaian yang masuk di situs tersebut.

Oldboy berkisah tentang seorang pria yang terobsesi untuk balas dendam karena telah diculik dan dikurung di sel isolasi selama 20 tahun tanpa alasan yang jelas.

Cerita bermula ketika Joe Doucett (Josh Brolin) yang terlalu mabuk dan pingsan. Ketika bangun dia sudah berada di kamar hotel kecil yang tidak terkunci.

Penculiknya tidak pernah menampakkan diri, tetapi Joe tetap diberikan makanan, minuman, dan peralatan untuk membersihkan diri. Akan tetapi, dia tidak diberi tahu alasan penculikan tersebut.

Suatu hari, Joe melihat laporan berita di televisi yang menyebutkan bahwa istrinya telah diperkosa lalu dibunuh. Olah tempat kejadian menunjukkan bahwa Joe merupakan tersangka utama pembunuhan itu.

Anaknya, Mia Doucett (Elizabeth Olsen) akhirnya diadopsi oleh pasangan lain yang membuatnya menjadi pemain cello terkenal. Joe menjadi hancur dan akhirnya memutuskan untuk memperbaiki dirinya.

Selama 20 tahun terkurung di ruangan itu, dia berencana untuk melarikan diri dan mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi padanya dan keluarganya.

Suatu hari dia diberi obat bius dan terbangun di sebuah jalanan bersama dengan ponsel, foto putrinya, dan penghitung waktu mundur. Akhirnya, dia bersama dengan Chucky (Michael Imperioli) mencari dalang dari kasus tersebut.

Ingin tahu bagaimana kelanjutannya? Nantikan kehadirannya di Bioskop Trans TV malam nanti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top