Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinopsis Before I Wake, Kisah Bocah Insomnia, Tayang Malam Ini Pukul 23.30 WIB

Film yang sebelumnya berjudul Somnia ini berdurasi 97 menit. Sutradara sekaligus penulis naskah dari film ini adalah Mike Flanagan.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  09:56 WIB
Cuplikan film Before I Wake
Cuplikan film Before I Wake

Bisnis.com, JAKARTA - Bioskop Trans TV kembali menayangkan Before I Wake, film supranatural fantasi horor yang dirilis pada 2016. Film ini akan tayang pada Kamis malam (27/8/2020) pukul 21.30 WIB.

Film yang sebelumnya berjudul Somnia ini berdurasi 97 menit. Sutradara sekaligus penulis naskah dari film ini adalah Mike Flanagan. Namun, penulisan naskah film ini juga dibantu oleh Jeff Howard.

Sementara itu, aktor dan aktris yang dilibatkan dalam film ini antara lain Kate Bosworth, Thomas Jane, Jacob Tremblay, Annabeth Gish dan Dash Mihok.

Film ini mendapatkan rating 36 persen dari 11 ulasan di Rotten Tomatoes dengan rerata rating 5.7/10 Sedangkan, IMDb memberikan rerata rating 6.1/10 dan memiliki ulasan cukup positif.

Before I Wake mengisahkan tentang sepasang suami istri, yakni Mark (Thomas Jane) dan Jessie (Kate Bosworth) yang kehilangan putra mereka akibat tenggelam di bak mandi. Untuk menghilangkan kesedihan, mereka memutuskan untuk menjadi orang tua asuh bagi seorang anak laki-laki berusia 8 tahun yang bernama Cody.

Seiring berjalannya waktu mereka akhirnya menyadari ada yang tidak beres dari Cody. Anak asuhnya itu selalu terjaga di malam hari atau menderita insomnia.

Sebagai catatan, Cody sebelumnya sempat diasuh oleh beberapa keluarga, akan tetapi semuanya merasa tidak cocok. Bahkan, di keluarga terakhir dia sempat ditelantarkan selama satu bulan di sebuah apartemen sampai akhirnya diketahui oleh tetangga sekitarnya.

Berbagai upaya dilakukan oleh Mark dan Jessie untuk membuat Cody tertidur dan akhirnya membuahkan hasil.

Keberhasilan tersebut ternyata menjadi awal permasalahan baru bagi mereka. Setelah Cody tertidur, muncul fenomena-fenomena ganjil di rumah mereka.

Salah satu fenomena ganjil itu adalah munculnya kupu-kupu yang berubah menjadi sosok Sean, putra Mark dan Jessie yang telah meninggal dunia. Usut punya usut, fenomena aneh itu terjadi lantaran Cody mengalami lucid dream atau mimpi sadar.

Mereka kemudian mencari tahu apa yang menyebabkan Cody mengalami hal tersebut. Ternyata, Cody mengonsumsi pil yang membuatnya tetap terjaga agar tak bermimpi.

Karena apapun mimpi Cody, tak terkecuali mimpi buruk akan menjadi kenyataan. Tentunya, ini bukanlah kabar baik baik Mark dan Jessie.

Mereka berupaya untuk menghentikan fenomena tersebut agar tak mengalami kejadian buruk di kemudian hari.

Ingin tahu bagaimana kelanjutannya? Nantikan kehadirannya di Bioskop Trans TV malam nanti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top