Dredd
Entertainment

Sinopsis Film Dredd, Tayang Jam 23:30 WIB di Trans TV

Syaiful Millah
Senin, 31 Agustus 2020 - 18:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film aksi fiksi ilmiah berjudul Dredd (2012) bakal tayang di layar kaca televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Senin (31/8) mulai pukul 23:30 WIB.

Film berdurasi 95 menit ini pertama kali tayang pada Juli 2012 dalam kegiatan San Diego Comic-Con. Setelahnya, film dirilis secara komersial pada September 2012.

Proyek film ini diarahkan oleh sutradara Pete Travis dengan penulis naskah skenario oleh Alex Garland. Ceritanya sendiri didasarkan pada komik berjudul Judge Dredd karya John Wagner dan Carlos Ezquerra.

Beberapa aktor dan aktris yang tampil dalam film aksi ini adalah Karl Urban, Olivia Thirlby, Lena Headey, Wood Harris, Domhnall Gleeson, Deobia Oparei, Francis Couler, Rakie Ayola, Langley Kirkwood, dan yang lainnya.

Dredd mengikuti cerita dari seorang penegak hukum bernama Dredd (diperankan Karl Urban). Dia diberikan kuasa yang memungkinkan dirinya menjadi hakim, juri, sekaligus algojo di kota metropolitan Mega City-One.

Sinopsis Film Dredd, Tayang Jam 23:30 WIB di Trans TV

Kota tersebut merupakan kota yang terletak di sebuah gurun dengan latar waktu dan tempat layaknya peristiwa pasca apokaliptik. Dengan penduduk sekitar 800 juta orang, ada banyak tindakan kriminal yang terjadi setiap harinya.

Oleh sebab itu, muncul sosok Dredd yang bertugas sebagai penegak hukum dengan kekuasaan penuh. Dia bersama partnernya bernama Anderson (diperankan Olivia Thirlby) harus berurusan dengan bos narkoba bernama Ma-Ma (diperankan Lena Headey).

Ma-Ma tinggal di sebuah gedung besar bernama Peach Trees. Tempat itu menjadi pusat produksi dan pendistribusian narkoba untuk dijual ke seluruh penjuru Mega City-One. Selain itu, Ma-Ma juga dikenal sebagai orang yang kejam dan tak kenal ampun.

Urusan Dredd dan Anderson dengan Ma-Ma terjadi ketika kedua hakim itu menangkap anak buah Ma-Ma bernama Kay (diperankan Wood Harris). Gembong narkoba yang mengetahui hal tersebut geram dan memerintahkan seluruh anak buahnya untuk membunuh keduanya.

Film Dredd mendapatkan ulasan di situs Rotten Tomatoes dengan skor 79 persen penilaian kritikus dan 72 persen penilaian penonton. Adapun situs IMDb mencatatkan skor 7,1/10 dari total nilai yang masuk untuk film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro