Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belanja Selama Pandemi Bisa Bikin Anda Tak Stres

Belanja online bisa meningkatkan mood orang-orang yang stres kembali membaik.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 11 September 2020  |  14:00 WIB
Ilustrasi e-commerce - CC0
Ilustrasi e-commerce - CC0

Bisnis.com, JAKARTA -- Pada Senin, 14 september 2020, Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB ketat sebagai langkah rem darurat terkait penanggulangan Covid-19.

Kebijakan ini diambil mengingat jumlah kasus positif Covid-19 beberapa hari terakhir mencatat rekor penambahan tertinggi. Bahkan Jakarta kembali menjadi provinsi yang memiliki jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 terbanyak dengan 48.393 dengan 1.317 orang diantaranya meninggal dunia.

Paxton, Marketing Director PT. Skyworth Indonesia menjelaskan saat ini pihak coocaa dan JD.ID bekerjasama secara eksklusif. Sebagai salah satu platform e-commerce, JD.ID mendistribusikan produk SMART TV tipe 43S3G dengan ukuran 43 Inch, yang tersedia eksklusif hanya di JD.ID.

"Hal ini kami lakukan karena kami melihat bahwa sepanjang tahun ini secara konsisten JD.ID menunjukkan performa penjualan yang sangat positif," jelas Paxton dari siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (11/9/2020).

Coocaa 43S3G juga menawarkan banyak keuntungan khusus fitur utama. SMART TV ini sudah didukung oleh OS Android 9.0 terbaru untuk SMART TV, layar ukuran besar 43 Inch dengan harga yang terjangkau.

Coocaa TV 43S3G menghadirkan smart TV ukuran 43” FHD dengan OS Android 9.0. Model ini juga sudah tersertifikasi Netflix, Youtube, dan Dolby Audio. Selain itu, remote control yang digunakan sudah didukung Voice Recognition untuk mengoperasikan TV. Untuk mendukung produktivitas pengguna, 43S3G juga sudah memiliki Chromecast Built-In dan terkoneksi dengan Google Ecosystem.

Paxton menambahkan, tawaran ini diberikan selama pandemi karena keyakinan tingkat kecemasan penduduk di Indonesia memiliki peningkatan yang tajam.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan warga ibukota untuk mengatasi tingkat kecemasan mereka saat ini yang bisa dikatakan sedang dalam tingkat tertingginya. Salah satunya dengan terapi belanja.

Mia Fawzia, Marketing Chief JD.ID mengungkapkan antusiasme dan optimisme dalam menjalin kemitraan degan Coocaa. Dua berharap agar melalui kemitraan ini, kami dapat memberikan pengalaman belanja yang semakin menyenangkan dan menawarkan lebih banyak lagi produk elektronik yang berkualitas dan pastinya #DijaminOri kepada seluruh pelanggan kami di Indonesia”, ungkap Mia.

Coocaa Smart TV tipe 43S3G tersebut akan ditawarkan dengan harga Rp2,9 juta, namun khusus untuk program 9.9 Great Sale di JD.ID, akan menawarkan harga hanya Rp2,7 juta dan Rp2,8 juta.

Sebelumnya Perencana Keuangan Finansialku, Rista Zwestika dalam IG Live bersama Bisnis.com menyatakan, belanja selama oandemi sebenarnya bisa mengurangi stres. Meski demikian belanja online dan memanfaatkan promo harus dilakukan dengan bijaksana.

"Jadi harus dilihat kebutuhan membeli, prioritas membeli barang yang memang dibutuhkan," ungkap Rista.

Orang yang mengalami stres memiliki suasana hati yang tidak bersahabat. Beberapa kondisi ini memang cenderung membuat seseorang berbelanja secara impulsif. Kendati demikian berbelanja membuat mood mereka kembali membaik.

Hal ini dikarenakan visualisasi adalah cara meningkatkan performa sekaligus mengurangi rasa gugup sehingga membantu mereka melewati masa transisi. Oleh sebab itu Rista menegaskan pentingnya melakukan riset sebelum berbelanja agar tidak kecewa.

"Belanja pun harus didasari riset sebelum melakukan pembelian. Cek dulu agar tidak ada penipuan," pungkasnya.

Menjadi smart buyer artinya menjadi pembeli yang mempertimbangkan banyak hal seperti fitur, layanan purna jual, sesuai dengan kebutuhan seluruh penghuni rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja belanja online pandemi corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top