Aplikasi Tinder/Istimewa
Relationship

Cari Jodoh, Tinder Swipe Night Akan Hadir di Indonesia

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Jumat, 11 September 2020 - 17:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi pencarian jodoh yakni Tinder akan segera meluncurkan fitur mereka tepat pada Sabtu, 12 September 2020.

Setelah sempat ditunda peluncurannya pada bulan Maret lalu, akhirnya Swipe Night akan hadir di Indonesia pada tanggal 12 September 2020 jam 10.00 WIB.

Jika kamu masih belum punya bayangan tentang Swipe Night, mungkin kamu bisa mengingat kembali film Bandersnatch yang ada di Netflix.

Swipe Night merupakan serial konten interaktif di dalam aplikasi Tinder yang dibagi dalam tiga episode petualangan.

Swipe Night sebagai serial petualangan interaktif adalah fitur orisinal pertama yang terdapat di dalam aplikasi Tinder. Serial Swipe Night diluncurkan di beberapa negara besar di seluruh dunia. Adapun Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dapat menikmati petualangan ini.

Pada setiap episode, Anda akan diminta untuk menentukan pilihan pada saat-saat genting. Pilihan yang Anda ambil akan menentukan jalan cerita Anda di dalam petualangan ini.

Untuk itu, pikirkanlah setiap pilihan yang Anda ambil dan bersiaplah untuk menerima kejutan," ujar Tinder dalam rilisnya, Jumat (11/9/2020).

Anda dipastikan tidak akan pernah tahu kemana pilihan Anda akan membawamu dan dengan siapa kamu akan match setelah menyelesaikan setiap episode petualangan ini.

Bisnis mencatat, mayoritas pengguna Tinder adalah Gen Z yang berusia 18–25 tahun, serial interaktif Swipe Night dibuat khusus untuk memenuhi ekspektasi mereka. 

Gen Z dikenal sebagai generasi mobile dan di Indonesia, mereka menghabiskan waktu lebih dari 7 jam per hari untuk mengonsumsi internet melalui smartphone.

Lebih dari 50% masyarakat Gen Z Indonesia menonton video streaming sebesar 56,8%, dan senang bermain games online sebesar 36,8%.

Pasalnya, mereka terhubung melalui konten interaktif visual dan mencari pengalaman digital yang menarik, dan Swipe Night memberikan kesempatan untuk berkenalan dan mengobrol melalui kedua cara tersebut.

Pilihan para pengguna tidak hanya akan menciptakan sebuah cerita, tapi juga akan memengaruhi siapa calon match mereka serta menciptakan sebuah kesamaan untuk memicu percakapan ketika perjalanan Swipe Night mereka berakhir.

Swipe Night disutradarai oleh Karena Evans 23 tahun, sutradara video musik Drake, dan ditulis oleh Nicole Delaney dari Big Mouth, Netflix, serta Brandon Zuck dari Five points, Facebook Watch.

Dengan menggandeng para creator muda yang berpengalaman dalam mengembangkan konten untuk Gen Z, serial Swipe Night dapat menjangkau para penggunanya dengan cara yang otentik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro